7 Langkah Membangun Produk yang Ngangeni

Jika anda mempunyai produk, namun galau karena tak puas dengan pemasarannya, ANDA harus baca artikel ini!
Jika Produk anda hanya bertahan kurang dari 3 bulan di pasar, lalu hilang tak laku lagi, maka ANDA pun harus mengamalkan ilmu dalam artikel ini!
Jika anda belum punya produk, dan ingin membuat produk anda sukses dalam jangka waktu yang lama di pasar, BACA Panduan ini!

Menciptakan produk barang atau jasa itu mudah. membuatnya dicintai konsumen dan laris dalam waktu yang lama, itu persoalan lain. Tidak hanya butuh bahan baku yang bagus, kreatifitas yang tak habis, namun diperlukan banyak hal untuk itu.

Langkah 1 dan 2 KLIK DISINI

Inilah langkah 3 dan 4 dari 7 langkah membuat produk anda dapat bertahan lama di pasar:

3. Produk Harus Ngangeni

Pastikan produk anda dibuat dan dirancang dengan baik. Ingat, andalah pelanggan pertama produk anda. Anda harus bangga dengan produk anda. Artinya, dari segi desain kemasan, harus keren, manis. Packaging adalah first insight dari produk anda. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda! Ini disebut konteks. Konteksnya harus bagus dan bikin mata anda senang, maka pelanggan andapun hampir sama senangnya dengan anda.

Selanjutnya, hanya produk yang ngangeni yang bisa bertahan. Produk dengan kemasan baik dan lucu tapi isinya buruk, tak akan bertahan lama. Setelah konteks nya bagus, maka anda harus membuat konten yang juga baik dan ngangeni. Karena ada pameo dalam dunia marketing:
“Pembelian pertama dari pelanggan bukanlah prestasi, karena mungkin itu terpaksa, tertipu kemasan, atau ingin tahu.  Nah prestasi sebenarnya adalah ketikan pelanggan melakukan pembelian berikutnya atau repeat order”

Konten harus sebaik Konteks!

4. Jangan Berhenti Berinovasi

Inovasilah yang membedakan market leader dan follower. Inovasilah yang membuat perbedaan tiap zaman. Inovasilah yang bisa menjadi magnet yang menarik makin banyak orang untuk membeli produk. Inovasilah yang membuat hidup kita semakin bergairah, mengundang keajaiban.

Berinovasi membutuhkan riset dan kreatifitas tanpa henti. Jadilah berbeda dan terlihat di tengah kerumunan. Ketika banyak kemasan barang lain sejenis menggunakan full colour, makan desainlah kemasan anda hitam putih atau grey scale. Inovasi juga pada strategi memasarkan, buatlah produk bundling, yang membuat harga yang anda tawarkan jadi samar dan tak tersaingi oleh kompetitor karena ada produk tambahan yang nilainya juga tak terbilang. Misal, bundlingkan produk shampoo dengan conditioner dalam satu paket.

5. 7 Langkah Merebut Pasar

Lanjutkan ke sini: NEXT 7 Langkah Merebut Pasar

data base toko online 1nop-2des17