7 Langkah Merebut Pasar

Jika anda mempunyai produk, namun galau karena tak puas dengan pemasarannya, ANDA harus baca artikel ini!
Jika Produk anda hanya bertahan kurang dari 3 bulan di pasar, lalu hilang tak laku lagi, maka ANDA pun harus mengamalkan ilmu dalam artikel ini!
Jika anda belum punya produk, dan ingin membuat produk anda sukses dalam jangka waktu yang lama di pasar, BACA Panduan ini!

Menciptakan produk barang atau jasa itu mudah. membuatnya dicintai konsumen dan laris dalam waktu yang lama, itu persoalan lain. Tidak hanya butuh bahan baku yang bagus, kreatifitas yang tak habis, namun diperlukan banyak hal untuk itu.

Langkah 1 dan 2 KLIK DISINI

Langkah 3 dan 4 KLIK DISINI

Inilah langkah 5, 6 dan 7 dari 7 langkah membuat produk anda dapat bertahan lama di pasar:

5. Sederhanakan.. sederhanakan.. sederhanakan

Makin banyak elemen dalam sebuah produk yang memiliki fungsi yang tidak subtansial, akan makin mengurangi value produk tersebut. Banyak contohnya, maka tambahkan fitur yang benar-benar subtansial, bukan asal berbeda. Kalau kamu bilang produk mobilku ini berbeda karena ada cantolan saputangannya, maka so what gitu lho? 😛

Lihatlah misalnya produk gadget atau handphone lokal yang dijejali beragam fitur baru. Seakan komplit, tapi justru malah berlebihan dan menurunkan valuenya. Misalnya ada HP dengan 4 SIM Card dalam satu handset.  Atau bonus 1000 SMS/hari. Hanya sebagian kecil dari pelanggan saja yang bisa memanfaatkan fitur itu. Sebagian kecil, kalau tak mau dibilang sangat-sangat kecil.

Sungguh produk-produk seperti ini akan menjadi kawan setan karena kemubazirannya. Tidak akan menjadi trend setter, tidak juga best seller. “Mubaaziruun ikhwanussayatin” = Mubazir itu sungguh kawannya setan. Hehehehe…

Sederhanakanlah sistem penjualan, sederhanakan desain, sederhanakan ide. Sederhana tidak berlawanan dengan inovasi. Justru membuat hal rumit jadi sederhana itu yang mahal harganya.

6. HEART Sale Bukan Hard Sale

Tidak hanya membuat produk hebat, tapi juallah juga dengan cara yang hebat. Kecenderungan orang-orang yang kreatif adalah mampu mambuat produk yang sangat kreatif dan hebat, tapi jarang yang bisa menjualnya juga dengan cara yang super hebat atau kreatif seperti proses penciptaan produknya. Seperti kebanyakan dari kita juga yang mampu mempelajari ilmu-ilmu hebat tapi tak bisa menyampaikannya dengan sederhana dan hebat sehingga menjadi menyenangkan buat orang lain yang ingin belajar pada kita.

Saat mengatakan ‘menjual’, yang banyak terbayang di benak adalah orang jualan di pasar, teriak-teriak, kasih diskon, kasih hadiah, tawar menawar. Padahal yang dimaksudkan adalah bagaimana menjual itu denga hati (HEART) bukan dengan hard. Tundukkan dulu hati konsumen dengan pendekatan emosional, dengan menawarkan value, dan dengan memenangkan kepentingan konsumen. Bukan mengedepankan fitur, tapi kedepankanlah solusi dari permasalahan konsumen.

Menjual dengan hati, ya harus ‘hati-hati’. Buatlah bagaimana konsumen merasa sangat beruntung bertransaksi dengan kita bukan sebaliknya merasa rugi karena telah membeli barang obral yang tidak berguna buatnya. Jika konsumen menang, dalam artian dia mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari uang yang dikeluarkannya, maka marketing kita akan bertambah tanpa dibayar, karena dia akan merekomendasikan kita pada teman-temannya tanpa diminta.

7. Cara Pamungkas yang Sangat Hebat dan Gak Boleh ditinggalkan

If you Believe in Your Ideas, Money will Follow. But if you Pursue Money, you should Fail! – Tibor Kalman 

Uang dan keuntungan itu hanyalah akibat. Sekali lagi, jangan mengejar uang. Engkau akan capek jiwa raga. Lakukanlah hal-hal hebat, rancanglah produk dan sistem yang hebat, maka uang akan mengejar-ngejar kita. Telah saya buktikan sendiri! Proven!

Dan, inilah kuncinya: ACTION! Bertindaklah! Responlah sebaik mungkin. Dan serahkan hasilnya pada DOA anda!
AYO TAKE ACTION SEKARANG JUGA!

iklan sejak 19 Sept 2016 hingga 20 jan 2017