Ajarkan Kewirausahaan pada Anak, Why Not?

Kampungwirausaha.com– HSBC dan Lembaga Swadaya Masyarakat Prestasi Junior Indonesia (PJI)  mengagas program global untuk menanamkan kewirausahaan sejak usia  dini kepada anak. Karena anak jaman sekarang sudah melek tentang uang dan keuangan. Simak cara yang dilakukan Junior Achievment More than Money.

  1. Mengenalkan Nilai

Sebenarnya  anak sudah memahami bagaimana cara mereka mengenal nilai/harga/nominal/angka dari permainan yang  biasa dimainkannya. Taruhlah mereka bermain “jual-jualan” anak-anak mengenal nilai bagaimana laiknya mereka bermain jadi seorang penjual dan pembeli. Namun di sini lebih ditekankan untuk menuntun anak memperoleh penghasilan dari kegiatan yang dijalankannya.

Jika buka Usaha Bersama, harus jelas siapa Jendralnya

Jika buka Usaha Bersama, harus jelas siapa Jendralnya

  1. Menemukan Minat dan Bakat

Ketertarikan anak pada kegiatan/permainan yang disenanginya bisa menggali potensi, bakat dan sisi kekreatifan untuk memulai sebuah usaha.

data base toko online 1nop-2des17
  1. Membangun Sebuah Bisnis

Ajaklah anak anda untuk turut serta berkecimpung dengan usaha yang sedang anda kelola.  Misalnya anda berjualan kue kecil-kecilan. Libatkan anak untuk tahu bagaimana sang ibu merintis usaha berjualan dari awal. Ceritakanlah hal-hal yang membuat anak memiliki gambaran sang ibu dengan usaha yang dihadapi.

  1. Mengajarkan Anak Agar Smart Kelola Keuangan.

Jika anak anda sudah memahami bagaimana usaha  yang telah dibangun sang ibu/ayah, saatnya anda mengenalkan pada mereka pengeluaran  yang untuk bisnis atau pengeluaran untuk pribadi. Jelaskan persamaan atau perbedaan keduanya.

  1. Dampingi Selalu

Selalu dampingi anak bertahap, konsisten dan dukung serta dengan kiat-kiat sederhana. Semacam cara mengembangkan ide kreatif, juga menyemangati mereka akan usaha-usaha yang akan dibangunnya.

sabun cair goats milk Aneila