Anda Hebat!

Dua hari lalu, saya bertemu dengan seorang teman. Dia bertanya kepadaku,”Eh, kamu gak ikut daftar PNS?”

Wow….hari gini ikutan ujian CPNS???? gak lah yau!!!
Maaf bagi yang TIDAK sepaham denganku, karena kebetulan aku sudah merasa enjoy di jalur hidupku sebagai wirausaha, maka kujawab begini,

” Udah pasti diterima gak? Aku ikutan daftar kalau aku dibayar untuk isi formulir dan ikut ujian….juga harus ada jaminan aku langsung diterima. Kalau tidak, ya maaf deh …gak usah aja”

Pastilah temanku itu guondoookkk setengah mati, dan aku yakin dalam hatinya dia bilang seperti ini, “Sombong betul ini orang!”
Mungkin sebagian temen-temen yang membaca ini pun berpikir begitu……

Akhirnya aku jelaskan kedia maksudku berkata demikian…..
Gak ada maksud untuk takabbur atau sombong man! Aku hanya mau berpendapat,
“Aduuuuh, hebat betul kamu mau ikut ujian CPNS. Padahal aku tahu, sulitnya setengah mati…Harus siapkan beragam dokumen yang menurutku gak penting banget gituloh…seperti Kartu Kuning dari Depnaker (heheh…padahal dalam sepakbola aku paling hindari namanya kartu kuning ini..hehehe kok malah dicari?), SKCK, dan dokumen lain yang semacamlah …ribet menurutku.Aku bandingkan dengan Prosesku bikin kerjaan sendiri…wow..ternyata jauh lebih simpel!
Untuk buka usaha sendiri hanya perlu 2 hal:
1. Kemauan!!!
2.Action!!!

data base toko online 1nop-2des17

Simpel kan?
Trus modalnye dari mannneee?????
Hahahahahaha…pertanyaan klise!
Aku memulai usahaku dengan modal 270rb rupiah 2 tahun lalu ….
Kuncinya Action-action dan action…..
Plus doa dan banyak sedekah…..
Jadi deh!
Sim salabim..abra kadabra…..
Semudah itu?

Ya tidaklah….
Menghargai proses itu yang penting…dan jangan pernah kegagalan menghentikanmu!
Jadi, dalam dunia usaha tidak ada kata GAGAL !!! Yang ada berhasil dan sukses….
Kalo belum sukses, ya coba lagi…..Habiskan saja jatah gagalmu! Karena:

KITA TIDAK AKAN PERNAH GAGAL, SAMPAI KITA BERHENTI KARENA KEGAGALAN YANG KITA ALAMI

Jadi, menurut pendapatku:

MELAMAR PEKERJAAN LEBIH SULIT DARI PADA BUKA USAHA……

BAGAIMANA MENURUT teman-teman??????

Manakah yang lebih mudah?????

Yogyakarta, Desember 2009 di FB
Ahmadi Amrun

9.8/
10

Average – 6341 Total votes

71 Comments

Ali Bandung

Yap,aku setuju klo buka usaha itu lebih mudah dari melamar kerja.
Aku memang masih berstatus ‘amfibi’,kerja ya dan sedang belajar usaha kecil-kecilan dirumah.
Pengalaman ketika melamar kerja jauh lebih ‘ngeri’ ketimbang saat memulai belajar wirausaha.
Ketika melamar bahkan sampai harus ‘buka-bukaan'(maaf) didepan dokter untuk cek kesehatan’katanya’.Sementara untuk wirausaha hanya tinggal ide,kemauan dan action,jalan deh…

Reply
Mujali

Aku babak belur di jalur wirausaha..tapi kenapa ya kok beratttt rasanya meninggalkannya..hehe..mungkin karena aku sudah mencintainya…awal 2 hari setelah lebaran kemarin lewat jaln godean jogja..ada tempat dikontrakkan..didompet ada 300rb uang..eh ku dp tuh tempat..belum tau tuk apa..dan modal juga belum tau dari mana..akhir bulan kalo belum dibayar hangus dah dp-nya..ada ide teman?

Reply
akhid

om..kita bis ketemuan ndak ini no saya 0274 7135901 / 081804352025..saya kbtulan ada di seyegan deket itu dengan jalan godean..kita kerja sama yuk..nanti diskusion dulu..he…gmna

Reply
H.Iif Taufiq El haque

9 dari 10 pintu rizki itu wirausaha. Ga perlu takut gagal. karena gagal ada batasnya. jangan takut ga sukses karena sukses ga ada batas. Action Yessssssssssss!

Reply
Deden Kanigara

Botul….. itu mas….
Saya setuju… nikmatnya usaha sendiri.. walaupun kecil tetapi puas… karna besar dan kecil adalah relatif…

Reply
admin

Deden Kanigara: Botul….. itu mas….
Saya setuju… nikmatnya usaha sendiri.. walaupun kecil tetapi puas… karna besar dan kecil adalah relatif…  

wlah, kalo kang deden mah dari dulu gak pernah kecilll….gede terus…wakakakaa….
bisnis apa sekarang bos? bisa diliput untuk dimuat di web ini?

Reply
Agus_R

memng enak ush sendiri,…smua dikendalikan diri sendiri. Klo mau cepet besar ya speed nya di kencengen…yg penting pinter2 atur waktu/keuangan. Klo pas bnk duit pasti senyum2 sendirian, klo lg bokek nyengir sendirian. dijamin ogah kerja ikut org lagi klo da tau nikmatnya ush sendiri.

Reply
tyna

hehe setuju banget. saya PNS , tapi wirausaha juga. uhmm jujur income nya lebih banyak daripada jd PNS. :D.

Reply
ballocks

tyna: hehe setuju banget. saya PNS , tapi wirausaha juga. uhmm jujur income nya lebih banyak daripada jd PNS. .  

yp ane dah ngalamin hal tsb….yg penting niat baik dan usaha…dan inovasi

Reply
tri nuryanti

aq,,punya usaha kecil drmh,awalnya lancar2saja tp tiba2 usahaku macet,ktnya usahaku dijahati orng/disantet gitu.dan orangnya ngaku sendiri,bahwa dia yg melakukan.sementara aku ga tahu sama sekali hal begituan,seumur hidupku ga pernah bersentuhan dngan dngan yg berbau mistik,,trus gimana donk,,,,please help me,,,,

Reply
MILAH YILDAF

coba silakan liat informasi di http://qrak.multiply.com/reviews/item/25
semoga bermanfaat..

tri nuryanti: aq,,punya usaha kecil drmh,awalnya lancar2saja tp tiba2 usahaku macet,ktnya usahaku dijahati orng/disantet gitu.dan orangnya ngaku sendiri,bahwa dia yg melakukan.sementara aku ga tahu sama sekali hal begituan,seumur hidupku ga pernah bersentuhan dngan dngan yg berbau mistik,,trus gimana donk,,,,please help me,,,,  

Reply
wuri

Assalamu’alaikum..
Tenang aja mbak..
Maaf, Mbak Tri Muslimah? kalo benar saya cuma mau sedikit sharing…

Hidup, mati, rejeki, dan jodoh adalah rahasia Allah SWT. Dalam usaha memang banyak permasalahan, kalopun yang mbak bicarakan itu benar, serahkan semua pada Allah, jangan sampai terpancing untuk mangatasi masalah itu dengan jalan yang salah. Semakin dekatkan diri pada Allah, dan terimalah semua itu sebagai rejeki, dan selalulah bersyukur. Jangan mundur dari usahanya mbak, dan yakinlah kalo Allah akan selalu melindungi dan melancarkan usaha mbak. Jangan lupa berdoa mbak. Semoga Sukses

Wassalamu’alaikum

Reply
ahmad amar

yo mas ahmad,

aku jg dlm posisi serba penasaran nih,,gimana tidaak.aku udah beli mesin bubut,booking tempat,tiba saatnya mau nempati kok malah ada keraguan yg luar biasa tuh,,tapi aku teruz coba akan jawab keraguanku tuk tetap mau buka usaha bengkel bubut seperti saran panjenengan,ojo ragu ajo takut gagal dan sambil b’do’a gitu yaaa,

Reply
wuri

Assalamu’alaikum
Ragu kenapa mas? disaat anda sudah beli mesin bubut, booking tempat, seebnarnya anda punya keyakinan kalo mas mampu, sekarang kenapa ragu.
Mas pasti bisa, dan jangan habiskan waktunya hanya dengan keraguan yang tidak jelas. Hadapi keraguan, kegagalan, dan rintangan. Jadilah Pengusaha sekarang juga, yang penting jangan lupa berdoa dan jangan menyerah. Jangan sungkat sharing dan bertanya pada orang lain boss. Semangat

Reply
muhammad idris nasution

anak seorang pengusaha ingin jadi pns krn merasa penghasilan orang tuanya cukup.
sementara anak dari pns ingin jadi seorang pengusaha karna penghasilan orang tuanya tidak cukup.
kalo pnsnya penghasilannya berkelimpahan.
ya…mungkin ja korupsi…

Reply
Mawardy

To Mujali :
Sekarang ini banyak sekali peluang usaha. salah satunya di bidang kuliner. Hasil yang didaptkan menggiurkan walaupun resikonya lumayan gede karena kita mengakali waktu. Aku usul mas gimana kalo tempatnya dibuat jualan jajanan. Misalnya pentol mini. Di Malang lagi in mas,trus modalnya g terlalu gede.

Reply
santo buya yuna

gampang kalau mau jadi PNS bayar aja………….
tempatku tu banyak yang nawarin kalau pengen cepet di angkat jadi PNS bayar 70 jt, 80jt, 100jt ahh macem2
( madiun tu org2 nya mau kalau suruh bayar gt/ malah berebut aku juga heran kenapa pemerintah nya ga jujurkacang ijo .kacang ijo aja bisa jujur kok)

Reply
toko miniatur

hari gini msh dafrat PNS….

Ayooo…. sobat muda… yg kreatif…. banyak sodara2 kita yg jadi jutawan hanya dg jualan product kerajinan daerahnya…. byak yg sampe ekspor ke LN segala. Yg penting tekat n kemauan untuk Maju.

Reply
Urip Dian Ekawati

Salam kenal untuk semuanya….
saya tambah bersemangat lagi nih, setelah baca artikel dan komment2 disini…saya juga baru memulai usaha dibidang kuliner br satu tahun ini..walaupun masih kecil2an. saya bertekad dan sudah terlanjur cinta dgn dunia wiraswasta, alhasil perintah orang tua agar saya mengikuti tes CPNS tidak saya penuhi..Hidup Wiraswatawan sejati!!

Reply
toni Riyanto

mas amadi, nyong mau belajar usaha tapi ga punya skill di bidang tersebut gemana saya bisa usaha sendiri. nyong bosen jadi karyawan … tolong mas di bantu ya ….

Reply
admin

hahahahahaha…..
gak punya skill tapi punya sikil kan?
cukup…..mari mikir pake dengkul….pasti jadi! hehehehehe (sambil garuk-garuk dengkulku, kul…dengkul mikir yang bener ya…)

Reply
Rofen

toni Riyanto: mas amadi, nyong mau belajar usaha tapi ga punya skill di bidang tersebutgemana saya bisa usaha sendiri. nyong bosen jadi karyawan … tolong mas di bantu ya ….  

Ga usah langsung mikir skil teman…cuma pintar lihat2 peluang saja…peluang sekecil apapun manfaatkan untuk mengasah skill anda..ga yang obyek yang besar,tapi obyek yang kecil yang menghasilkan hanya puluhan ribu jg ambil,toh lama2 akan terbiasa untuk memanfaatkan peluang sehingga apabila ada peluang besar sudah terbiasa dan untuk resign dari kerjaan jg jadi lebih pasti…yakin bro…manfaatkan setiap peluang yang ada walau sekecil apapun…

Reply
Indri

Aku punya counter pulsa HP, dari modal 2 juta yg kukumpulkan dari gajiku. Alhamdulillah sudah 4 tahun berjalan modalku sekarang jadi 5 juta dan tempat usahaku sudah direnovasi & diperluas, punya 2 kary dan bisa punya 2 motor. Ayo usaha terus

Reply
Harmono

hebat luar biasa, mungkin kata itu yg sering terucap dr mulut orang tua kita utk mendoakan anaknya agar sukses bisa menerpa kehidupan dgn gemilan dapat mengarungi samudra kehidupan yg terjang penuh hambatan rintangan, seperti juga mencari nasabah Asuransi Bringinlife, yg membutuhkan sangat sulit karena sdh menjadi aktifitas sehari-hari kita iklas menjalani, sembari menyelam minum susu, sambil pergi menawarkan Buku berkualitas utk anak SD/ SMP/ SMA LKS Media tama Surakarta dlm upaya peningkatan mutu pendidikan. Sekaligus siap mendampingi klien advokasi bantuan hukum dr LSM yg kuketaua dan LBH Perisai Kebenaran yg kunaungi ya kita haya berusaha dan berusaha …….

Reply
Harmono

menjadi CPNS bukan impian ku mengikuti cuma partisipasi eh mbok jare sapa, jade sudah bosen ngurus karena tekanan ORtu kita udh kuliah di Bayari mereka Dalam dadaku berprinsip Negara maju adl negara yg warganya sebagain besar tdk mengejar PNS sebagai sebuah profesi yg menjanjikan anda hebat luar biasa salut. Udh Majukah Indonesia sementara kalau menjelang Penerimaan CPNS berjubel antrian melamar, jawabnya hanya di hati sampeyan.

Reply
Bagas

Di kampung saya untuk jadi pegawai negeri, harus siap uang pelicin Rp 100 juta (Tamatan S1). Sumpah itu benar.
Kalau ditanya “Kok mau? Duit segitu kan banyak banget?”
“Ah…5 tahun juga balik modal”.
“Busyet dah. Rp 100 juta kalau dijadikan modal usaha udah bisa buka usaha macam2”.
“Kalo jadi PNS pasti kaya”.
“Kaya dari mana? gajinya tidak banyak”
“Kan banyak proyek”.
“Proyek apaan?”
“Kan di pemerintahan gudangnya proyek dan udah pasti ada anggarannya dari APBD, tinggal nge belokin anggarannya aja ke kantong sendiri…kaya deh”
“Sak kareb mu lah, aku gak ikut2 an”

Reply
ashrip

Bagas: Di kampung saya untuk jadi pegawai negeri, harus siap uang pelicin Rp 100 juta (Tamatan S1). Sumpah itu benar.
Kalau ditanya “Kok mau? Duit segitu kan banyak banget?”
“Ah…5 tahun juga balik modal”.
“Busyet dah. Rp 100 juta kalau dijadikan modal usaha udah bisa buka usaha macam2?.
“Kalo jadi PNS pasti kaya”.
“Kaya dari mana? gajinya tidak banyak”
“Kan banyak proyek”.
“Proyek apaan?”
“Kan di pemerintahan gudangnya proyek dan udah pasti ada anggarannya dari APBD, tinggal nge belokin anggarannya aja ke kantong sendiri…kaya deh”
“Sak kareb mu lah, aku gak ikut2 an”  

parah banget nih negara mw kerja buat negara ajj pake modal segala gmn mw ilang koruptor2 dinegara yang katanya kaya raya ini.

Reply
bagas

ashrip:
parah banget nih negara mw kerja buat negara ajj pake modal segala gmn mw ilang koruptor2 dinegara yang katanya kaya raya ini.  

iya tuh dulu q pernah ikut proyek pemerintah, ternyata semua minta jatah mulai dari pusat sampai penguasa setempat.. lah mau gimana kualiatas proyeknya klo dana “disunat” sampe 40%, mereka bilang ya diatur2 lah mas… susah ya mempunyai pejabat yang semua punya mental koruptor, kapan negara kita mau maju klo semuanya kayak gitu….

Reply
admin

pertanyaan “pintar” dari orang yang pintar…
hehehehe, add di fb gue bro :
ahmadi amrun lurah kampungwirausaha
atau fcgue@yahoo.com

ntar bro bisa lihat profile lengkap saya yang “goblok” ini disana, siapa teman-teman saya, dengan siapa saya belajar….siapa tau ane bisa belajar banyak dari sampeyan bro….
lets go wira usaha!!!

Reply
andi

Assalamualaikumwrwb..
banyak enterpreneur yang saya sayangkan sering menjelek-jelekkan PNS atau membandingkan kesuksesannya dengan PNS…saya kira jadi PNS itu pilihan mas dan mbak…jadi guru PNS misalnya…ada teman yang niat karena pengen mengabdi dan beribadah seperti teman saya…di jogja sudah jadi pengusaha kaya raya dengan puluhan toko besar…tapi beliau tetap mengajar jadi guru PNS …niatnya ibadah…ya kalo dibandingkan dengan tukang bakso aja mungkin kalah gajinya tapi kan bukan itu yang dicari…
jadi kalo mau jadi enterpreneur sukses ya silakan tapi gak usah bawa2 PNS segala…
Wassalamualaikumwrwb…

Reply
admin

Wah…..sib banget mas ANDI!!! 100% Panjenengan BENAR-BENAR BETUL!!!!
Ini hanya artikel penyemangat, dan saya sangat setuju dengan mas ANDI.
Jadi membayangkan seandainya generasi sekarang mikirnya seperti orang yang mas ANDI ceritakan. Jadi entrepreneur sukses dulu baru PNS. Saya kira, Indonesia akan maju sekali jika banyak orang yang seperti itu……Insya Allah.

dan menurut hemat saya, Indonesia membutuhkan minimum 10% orang seperti yang mas ANDI ceritakan itu……
Mas ANDI, Setuju kan??!!

Reply
dika

ini artikel mana lanjutannya…
coba deh jelasin konsep usahanya..ko cuma bilang gampang aja..
mana ide nya ????

samasekali ga ada ide.

Reply
admin

yeee….mas dika bagaimana sih? kan banyak tuh ide di artikel yang lain…… 🙂

silahkan telusuri semua halaman kampung kita ini, semoga ntar ente dapet apa yang ente cari, Mas dika……
Tapi kalo belom dapet juga, ya maaf….keterbatasan kami yang bodoh ini, mungkin belom mampu memuaskan Mas dika sepuas-puasnya…… 🙂
Bravo dan salam sukses mas Dika, terimakasih telah mampir di kampung sederhana ini…..

Reply
tedy

Kemauan + Action modal utama Wirausaha, modal kecil tetap harus action karena punya kemauan……

saya Wirausaha yang baru mulai di bidang pembibitan ikan lele dan gurame……salam sukses untuk para Wirausaha

Reply
Zubaedah

Pak Dos Santos…..
Idenya banyak tuh…ayo explore aja semua isi web ini…..
Awalnya saya juga seperti Bapak, bingung…..tapi melihat web ini, wow….banyak ide…tinggal pilih yang paling cocok ajah… 🙂

Reply
bagas

dos santo: pingin berwirausaha,tapi masih bingung mau usaha apa?
kasi masukan ya donk.  

mas santos, usaha itu banyak dan belum tentu kita bisa usaha dengan meniru orang lain. menurut saya sorang wirausahawan harus jeli menangkap peluang di sekitar kita, itu adalah langkah awal membuka peluang usaha..

Reply
Maston

Wah mas kalo boleh ngasih ide, cobalah usaha sesuatu yang mas suka ato jalankan hobi mas, Insys Allah kalo kita ngejalanin bisnis dari hobi ato kesukaan kita akan berhasil, soalnya kita tahu bener kelemahan ato kekurangan dari hobi tersebut.

Saya seorang PNS, saya pernah beberapa kali mencoba wirausaha, alhamdulillah karena saya melakukan hal yang merupakan hobi saya, berhasil juga, cuma yang jadi masalah, saya sering kali pindah tugas, sehingga ketika berpindah ke tempat lain saya harus memulai usaha yang baru lagi sesuai dengan hobi saya, kalu produk bisa disesuaikan dengan keadaan setempat, usaha yang saya jalankan boleh dibilang berjalan dengan bagus. Tapi karena hanya merupakan sampingan dan saya belum total ke usaha tersebut, usaha berjalan dan tetep memberikan keuntungan buat keluarga kami, sebagian keperluan rumah tangga pun bisa tertutupi dari usaha tersebut, sehingga bisa mengurangi cost dan bisa meningkatkan tabungan.

Reply
igaas

Anda HEBAT, Saudara!!! Sy Sangat Senang!! Anda telah memotivasi sy dr jauh entah di mna saudara berada. Moga amal ini berpahala baik hari ini utkmu. Maju Terus!

Reply
ninien

Urip Dian Ekawati: Salam kenal untuk semuanya….
saya tambah bersemangat lagi nih, setelah baca artikel dan komment2 disini…saya juga baru memulai usaha dibidang kuliner br satu tahun ini..walaupun masih kecil2an. saya bertekad dan sudah terlanjur cinta dgn dunia wiraswasta, alhasil perintah orang tua agar saya mengikuti tes CPNS tidak saya penuhi..Hidup Wiraswatawan sejati!!  

wadoh…yg ini mah aq banget, aq udah mulai usaha kecil2n sejak 2tn an, awalnya juga mulus2 aja tp tyt ada jg rintangannya ampe jungkir balik udah kurasakan. finally, aq tidak pernah patah arang bahkan udah bisa py usaha yg lain juga….meski kecil tp kunikmati semua proses ini, asal yakin sama yg Diatas, pasti ada jalannya. Buat mami..maap ya blm bisa penuhi keinginan utk bisa jadi PNS. i love this Way much….buat kamu gmn?

Reply
joko cakti

Artikel yang anda tulis sangat mengelitik dan ini pula terjadi pada komunitas temen temen semasa kuliah walau saya DO ha ha yang saat ini masih bergulat mencari pekerjaan lho apa gak keliru buat apa sekolah tinggi klo ilmu yang terpakai cuma sedikit terus apa gak rugi denga umur yang semakin Uzur habis deh waktu buat fotocopy.Saya sudah bosan bekerja karena temen kita cuma itu itu saja dan penghasilan cuma segitu gitu aja mo bermimmpi tinggi jauh banget Karena saya lulusan STM maka dunia tehniklah yang saya pilih sudah pernah mencoba yang lain tapi ya begitu gagal tapi aku bahagia bangetHidup jadi banyak teman dan cerita. Bravo buat lo boss semoga jadi inspirasi teman teman yang lain.AMIN

Reply
dedep

Ya memang betul-betul, berwirusaha itu sebetulnya mengasyikkan, tanpa beban, tidak ada yang namanya dimarahi atau dimusuhi atasan, tapi kitalah yang memarahi diri kita sendiri krn diwirausaha kita atasan utk diri kita sendiri, asal jgn lupa tetap berdisiplin tidak putus asa, gunakan ilmu law of attraction (hukum tarik menarik), memang tidak semudah membalik telapak tangan (tapi tanamkan dipikiran bahwa proses harus dijalani dan itu bukan rintangan bagi niat dahsyat dan mulia anda). manusia ditakdirkan untuk juara, GO FINANCIAL FREEDOM !!!

sebagai wirausaha dan juga seorang karyawan saya sudah rasakan nikmatnya,(http://asetvirtual.com/?aff=ticko)

Reply
pram

Tetap semangat dalam menjalani aktifitas apapun. Sya seorang karyawan yg sdg memulai usaha sendiri dan Insya Allah akan mengajukan resign. Pijakan penghasilan tambahan sebenarnya belumlah sebanding dgn Gaji. Tapi saya punya keyakinan Insya Allah bisa lebih menghasilkan dgn wirausaha. Sy pelihara blog dan bisnis network produk herbal. Semoga Kesuksesan menyertai kita semua yg senantiasa berusaha dan berdoa..amiin

Reply
inyo

pram: Tetap semangat dalam menjalani aktifitas apapun. Sya seorang karyawan yg sdg memulai usaha sendiri dan Insya Allah akan mengajukan resign. Pijakan penghasilan tambahan sebenarnya belumlah sebanding dgn Gaji. Tapi saya punya keyakinan Insya Allah bisa lebih menghasilkan dgn wirausaha. Sy pelihara blog dan bisnis network produk herbal. Semoga Kesuksesan menyertai kita semua yg senantiasa berusaha dan berdoa..amiin  

saya ikut doain buat temen2 semua juga yang sedang membangun usahanya, jujur saya juga kepingin banget usaha, tapi selalu tebntur dengan berbagai masalah, tapi tidak menjadikan saya terhenti, mudah2an saya juga dikasih jalan seperti yang sudah sukses sebelumnya, ketemu web ini menarik banget, banyak artike yang perlukan untuk dibaca. terim kasih.

Reply
mamanya alex

enak sih ngomong…..tapi kalo kemauan keras….modal gak ada gimana???lagian bingung mau usaha apa…soalnya gak ada keterampilan…..jaman susah cari uang…..bank juga bunganya gede…..kemauan sih udah segede gajah……

Reply
Rezar Rafael

Dear Wirausahawan Indonesia,
Jujur saya salut sama teman2 yg PRO dengan wirausaha krn konon mmg 9 dr 10 pintu rejeki datangnya dari bisnis… artinya kalo mau itung2an sekarang kalo punya gaji 10 juta,sebenernya qta masih punya rejeki lain dr wirausaha 90jt kan… hhhmmm 100jt / bulan dari kerja plus wirausaha pasti bikin hidup jadi lebih meriah…
Buat teman2 yg masih PRO dengan dunia karyawan, jangan berkecil hati… masih ada kesempatan untuk mencoba bisnis kok… saya cuma kasih sdkt kisah hidup saya knp akhirnya memutuskan ber-wirausaha… bokap saya seorang militer dengan pangkat tertinggi di perwira menengah… waktu lulus SMA saya juga daftar sbg calon perwira, tp sayangnya saya ternyata tidak bisa mewarisi pangkat bokap gw… alias START from ZERO… dari situ gw sadar knp org2 kaya yang sukses dalam bisnis biasanya bisa MEWARISKAN : ASET, HARTA bahkan TAHTA kepada keturunan… Kalo kerja, Anda cuma dihargai ketika masih produktif… kalo masa pensiun tiba… disitulah tiba2 post power syndrome hadir dalam kehidupan Anda hingga akhir hayat… wow ngeri yach? trus gmn nasib teman2 yang sdh terlanjur kecebur ke dunia PNS? saya sering jawab dengan becanda sekaligus nyindir : gampang, tiru aja cara Gayus tuh… cari PESANGON untuk PENSIUN DINI via KORUPSI… gmn? kalo takut… yawdh mari qta lanjutkan perjuangan sebagai WIRAUSAHA sejati… (toh juga sama PERWIRA-nya, meskipun gak ada pangkat dan golongan, hehehe)… Selamat MENCOBA dan BERANI GAGAL.
Best regards,
Rezar Rafael
+62857 1403 8295

Reply
mileniansa

Salam wirausaha,
Ini pengalaman nyata, saya dulu lulusan STM mesin. Tidak ada yg bisa saya dapatkan selama 14 tahun kerja jadi kuli pabrik kecuali seorang istri he..he..
dengan modal NEKAT dan komputer jadul hasil pinjaman (P3:600MB, hardisk 10Gb – bisa dibayangkan lemotnya…) kubuka rental komputer/pengetikan di rumah. Perlu diketahui, saya bukan ahli komputer karena sebelumnya buta sama sekali mengenai dunia komputer. Kursus juga tidak. Saya cuman belajar dari membaca majalah, koran ataupun tabloid (PC Mild/PC Media, Tabloid Pulsa, dll). Sampai-sampai PC sering error karena kesalahan yg saya lakukan. Alhasil PC harus dibawa ke tempat servis.

Sekarang, usaha makin berkembang dengan menawarkan berbagai jasa di bidang komputer, seperti instal PC, ngreset printer, update anti virus, setting koneksi internet via modem/HP, cetak foto/undangan, dealer pulsa.
Sementara PC yg jadul sdh aku museumkan buat kenangan.

Kuncinya adalah KEMAUAN, KENEKATAN dan TERUS BELAJAR serta jangan mudah MENYERAH.

Semoga menambah semangat bagi calon-calon wirausahawan.

Reply
black

ayo berwira usaha….!!!
bermimpilah! maka tuhan akan memenuhi mimpi kita (andrea hirata)

Reply
Haris makin oke

Bener banget tuh… lebih asik jadi berwirausaha… dulu aku sibuk dan pusing cari bos agar bisa diterima kerja… justru sekarang terbalik, malah sibuk dan susah cari pegawai yang mau kerja dengan saya, hahahaha….

Reply
ficka

salam wiraswastawan….

kuliah sambil usaha ternak ayam kampung dan ternak kucing persia…..

mantap dahhh….

yang muda yang berkarya

makan enak uang juga banyak hehehehehe

Reply
yoe2

setujuuu..!!! berkat dan sukses itu Tuhan yg atur, bahkan dari apa yang kita kerjakan… klo ikut2an kerja sama orang lain apa enaknyaa.. gak bisa memiliki waktu yg luang untuk anak maupun istri

Reply
danyfuzz

Wahhhh keren nih forum….
Slm kenal semuanya para wirausahawan muda…
Good bye Kantorku… Dadah Seragamku….

Reply
ANTONI

minta ide donk teman2 wirausaha yg sukses, saya karyawan sebuah perusahaan sawit, sya mau buka usaha dan syukur saya dah buka usaha reseiler pakaian, dari hasil reseiler saya coba buka usaha baru reseiler kopi luak, tapi gagal karena produk nya KW gitu, trus sekarang saya juga dah kerjasama ma teman buat jualan furniture, usaha kami melayani permintaan pemesanan furniture sesuai pesanan konsumen, saya bertugas mencari konsumen, teman saya bertugas menbuatkan pesanan konsumen,tetapi yg jadi masalah, konsumen sellalu ingin lihat barang dulu baru mau mesan, yg saya minta saran, gmn caranya tuh konsumen yakin mesan ke kami tampa lihat barang dulu dan mau memberi DP dari barang yg di pesan,
terima kasih

Reply
widy bunda wanda

thanks buat pak lurah jg teman2 smua. ku jg lg galau nih…. pengin usaha tp bingung waktunya, soalnya ku masih ngajar sbg guru honorer yg honornya jauh dr umr…..

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *