Aris Bhattara Mantan Buruh, Sukses Berjualan Telur

Siapapun Bisa Jadi Wirausahawan Sukses, Asal Mau!

Ini cerita bukti bahwa wirausaha itu lebih pada soal tekad dan kemauan, dan selebihnya akan datang dengan sendirinya.  Pernah suatu saat, Fan page Kampung Wirausaha mendapatkan pesan terimakasih dari seorang mahasiswa yang juga buruh pabrik. Dia adalah mas Aris Bhattara dari Sukabumi. Percakapan kami membuat saya sangat bahagia, dan saya pikir ini bisa menginspirasi banyak orang. Karena beliau memulainya dari seorang pemuda yang hampir lulus S1-nya lalu menjadi pekerja untuk sebuah perusahaan dan kemudian sangat bahagia memilih jadi seorang wirausaha.

Mari kita simak percakapan kami via FB berikut ini. Catatan, kami belum pernah bertemu muka sekalipun, dan mas Aris Bhattara ini awalnya hanyalah seorang LIKER FP Kampung Wirausaha sama seperti puluhan ribu liker lain di Facebook.

Aris Bhattara (AB):
Perkenalkan sebelumnya, nama saya Aris .. Usia 23 tahun. 2 bulan lg saya akn menyelesaikan pendidikan S1. Saya sudah berwirausaha sejak 6 bulan yang lalu di bidang jual beli berbagai telur. Omset usaha saya baru 3 jt perhari. Sebelumnya saya merupakan buruh parbrik dan menjadi banker termuda di salahsatu bank milik pemda jabar. Salam entrepreneur. (Pesan ini sampai ke KWU  tahun 2014)

Admin Kampung Wirausaha (KWU):
Jempol, keren Mas!
alhamdulillah…. Indonesia butuh banyak orang seperti ente bos! Kudoakan semoga usahanya makin besar, urat berbaginya makin nekat!
Bisa ceritakan mas bagaimana awalnya hingga seperti sekarang ini, biar bisa jadi inspirasi bagi yang lain dan saya muat di web www.kampungwirausaha.com

Pada awalnya ketika saya masih bekerja di salah satu bank milik pemda jabar. saya di tunjuk oleh manager saya agar mengikuti peresmian PLUT ( Pusat Layananan Usaha Terpadu ) di wilayah Kab. Sukabumi. Di sana saya bertemu berbagai pengusaha.aris bhattara pemuda sukses berbisnis telur

Aris Bhattara (AB):
Kemudian saya juga ditunjuk menjadi perwakilan nasabah/pengusaha karena beliau tidak bisa hadir. Singkat cerita saya mempunyai beberapa relasi atau jaringan. Melalui bantuan rekan rekan juga saya mendirikan usaha jual beli berbagai telur, seperti telur ayam kampung, telur ayam ras, telur asin, telur puyuh, telur bebek.

sabun cair goats milk Aneila

Bisa dikatakan juga bahwa saya memulai wirausaha tanpa uang sepeserpun, tetapi modal saya silaturahmi/relasi, kepercayaan dan keinginan kuat.

Alhamdulilah usaha saya berkembang pesat dengan konsep yang berbeda dengan penjual telur yang lainnya yang notabene menjual telur ayam saja.

Pihak bank juga banyak yang mampir di kios menawari pinjaman modalnya. Terima kasih atas peribadi untuk kampung wirausaha yang telah menjadi inspirasi saya. Bisa dibilang saya lahir dari kampung wirausaha.

Percakapan kami selesai disini, dan….
Lalu setelah hampir 1 tahun berlalu, beliau kirim pesan lagi ke FB Kampung Wirausaha:

Aris Bhattara (AB):
Sekarang  (Juni 2015) saya menjadi salah satu kandidat dalam program pencetakan seratus ribu wirausaha baru jabar, bulan agustus nanti saya akan dilatih serta dibimbing untuk menjadi entrepreneur tangguh dalam menghadapi MEA .

Padahal, 2 tahun yang lalu saya memulai wirausaha dengan melepas status pegawai bank. Luar biasa sekali sampai saat ini saya sudah tembus omset sekitar 35 jt/minggu. Usaha yang saya jalani bergerak di bidang pangan khususnya berbagai macam jenis telur. saya S1 dan saya malu dengan sesorang yang berhasil jika beralasan karena faktor lulusan SD / SMP. salam wirausaha.

Satu hal yang saya tidak pernah percaya bahwa usaha ini hanya ( maaf ) modal dengkul. inspirator saya ialah almarhum Bob Sadino yang nyentrik dengan usaha dengan modal dengkul. Menjadi pemula dalam dunia bisnis, bagaikan seorang bayi dalam sebuah badai. Saya tidak pernah takut karena saya bayi yang nakal yang akan menjadi pelaut yang handal.

Terima kasih juga buat kampung wirausaha atas kata kata motivasi nya selama perjalanan saya dalam berwirausaha.

Kisah UKM Sukses Aris Bhattara, mantan buruh dan pegawai Bank

Admin Kampung Wirausaha (KWU):
Inspiratif mas!
Speechless….
Keren!
Cool!
JOSSS!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *