Ayolah, berjuang sedikit lagi, pasti berhasil!

Kemuliaan kita yang paling besar bukan karena kita tidak pernah jatuh, melainkan karena kita bangkit setiap kali kita jatuh.

Tidak peduli betapa baik Anda membuat perencanaan dan betapa baik Anda melaksanakan rencana, Anda mau tidak mau akan akan bertemu dengan kekecewaan, kesulitan dan kegagalan di sepanjang jalan menuju kemenangan ahir Anda.

Kesulitan merupakan sesuatu yang memungkinkan Anda mengembangkan bakat terpendam dan keberanian dalam diri Anda. Kesulitan adalah guru yang paling baik. Ia akan menguji Anda dan membuat Anda lebih kuat. Akan tetapi Anda harus tekun dan tidak menyerah.

Selama Anda tahu akan ada saat ketika Anda akan gagal, maka Anda akan tahu bahwa gagal hanya bagian dari proses. Anda cukup melangkah dan memperjuangkannya lagi, tidak peduli apapun. Ketika Anda berfikir situasi tidak akan pernah berubah, berjuanglah sedikit lagi, maka itulah saat ketika perubahan ahirnya datang.Capture

“Tidak ada di dunia ini yang mampu mengalahkan ketekunan.Termasuk bakat; lihat betapa tidak ada yang lebih umum selain orang-orang gagal yang memiliki bakat. Termasuk otak yang cemerlang; orang cerdas bukan siapa-siapa dan hampir selalu ada di sekitar kita. Pun bukan taraf pendidikan; dunia ini penuh dengan orang-orang berpendidikan yang hidup tidak layak. Hanya ketekunan dan tekad yang memiliki kekuatan tak terbatas” — Calvin Coolidge, Presiden Ke 30 Amerika Serikat.

Ketika dulu waktu saya sekolah SMP, saya diberi tugas oleh guruku untuk memecahkan sebongkah batu dengan martil berukuran sedang. Kupukuli ratusan kali, batu itu hanya ‘rompal’ sedikit saja. Kupukuli terus dengan martil, tak juga mau pecah. Sampai akhirnya aku menyerah dan lapor sama guruku, bahwa aku menyerah…..

Lalu, dengan senyum yang khas, guruku mengambil martil itu dari tanganku, dan brak..brak..brak….
Hanya dengan beberapa pukulan saja, batu itu pecahlah sudah. Aku kira, hebat banget nih pak Guru ku…sakti !!

Lalu, dengan gaya khas seorang guru, dikembalikannya martil itu padaku sambil bilang gini:
“Nak, coba kalau kamu pukul beberapa kali lagi batu itu, pasti sudah kau pecahkan sendiri. Pukulanmu yang sebelumnya telah membuat Bapak dengan mudah memecahkan batu itu. Sayang, bagian suksesnya malah kau berikan ke Bapak, padahal dari tadi kamu yang telah susah payah”

Wusssss……bagai disiram air rasanya.
Hingga samapi hari ini aku akan selalu ingat, jika tujuanmu belum kau dapatkan, BERJUANGLAH SEDIKIT LAGI!!!
Ya, sedikit pukulan lagi saja!

franchise keren cafeos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *