Bisnis dengan Modal Kecil Bahkan Tanpa Modal

Kali ini, kita coba menyimak pengalaman seorang kawan dalam berbisnis dengan modal sangat kecil bahkan tanpa modal sama sekali, semoga bisa mengispirasi:

Banyak  yang tanya usaha dengan modal kecil atau tanpa modal.  Ide usaha ini sebagian telah gw jalani, dan alhamdulillah dapat menambah income. Sebenarnya peluang itu ada dimana-mana, tinggal kita bisa melihat celah apa tidak. Dan gak semua usaha itu butuh modal gede, ada juga usaha yang tanpa modal tapi bisa ngasih penghasilan gede. Emang sich, kalo tanpa modal kita harus bekerja agak keras, dibandingkan ama yang pake modal gede. Yups….Kalo ada yang punya pengalaman bikin usaha nyaris tanpa modal, ntar di share di sini ya. Tapi dengan catatan, bukan member get member atau sejenisnya.

Jasa Sebar Brosur

Udah 2 taon ini gw ngejalani bisnis ini, tapi cuman gw jalani menjelang ajaran baru seperti saat ini. Berawal dari iseng, gw googling nama kampus swasta yang lokasinya jauh dari kota gw. Gw buat list, trus gw bikin surat penawaran untuk jasa peyebaran brosur dan tempel pamflet penerimaan mahasiswa baru di kota gw. Dan surat penawaran yang telah gw lampiri identitas dan list nama sekolah di kota gw, gw kirim via email kepada panitia penerimaan mahasiswa baru. Biar gak terkesan SPAM, gw kirim satu per satu.Beberapa hari kemudian gw dapat telpon, order perdana gw dari salah satu kampus swasta di kota Solo.

Gak nyangka, dari 75 email yang gw kirim gw dapat order 13 kampus. Mereka juga menawari untuk membuka pendaftaran di kota gw, wah double income nich mubazir kalo gw tolak. Yang lebih mengembirakan lagi tahun ini 11 kampus itu repeat order lagi. Jangan berpikir, wah capek tuch, wah panas-panas bagiin brosur, apa kata dunia? Y a namanya juga ini usaha gak pake modal gan, tapi kalo gw sich gak gw kerjain sendiri, gw juga gak mau berpanas-panas dibawah terik matahari.

sabun cair goats milk Aneila

Gw cari orang yang mau nyebarin brosur dan nempelin pamflet, biasanya anak kost giat banget kalo suruh ginian apalagi dengan iming-iming rupiah. Gw bikin team kecil, tiap team terdiri dari 2 orang yang gw lepas waktu pelaksanaan UAN. Sebelum penyebaran brosur dan penempelan pamflet, gw minta tolong ama team tadi untuk minta ijin dulu kepada pihak sekolah. Dan mengdokumentasikan pamflet yang dipasang, juga waktu penyebaran brosur.Setelah pelaksanaan UAN kelar tinggal bikin laporan pertanggung jawaban yang disertai foto-foto tadi, kepada kampus-kampus tersebut

Jasa membuat foto mozaik.

Sebenarnya ini bonus bagi buyer e-book gw, tapi biarlah gw share di sini. Kalo agan pernah main di FJB service other atau FJB desain, mungkin agan pernah menemui jasa membuat foto mozaik. Oh iya, foto mozaik itu foto yang di rangkai dari beberapa foto tapi kalo diliat dari jauh ntar seperti gambar biasa.

Tapi kalo di pelototi dari dekat merupakan kumpulan dari beberapa foto. Untuk yang gak tau and biar gak bingung, gw kasih contoh yang gw comot dari lapak seseorang di FJB.

Mungkin agan membayangkan betapa sulitnya membuat susunan foto-foto itu, perlu ketelitian dan harus pandai editing foto. Salah BESAR, asal bisa klik mouse agan bisa buat foto mozaik tersebut.Yang perlu disiapkan hanya sebuah foto utama dan kumpulan foto lainnya.

Trus download software-nya disini http://www.andreaplanet.com/andreamosaic/download/ .kecil kok cuma 8MB. Pelajari sampai agan benar-benar menguasai itu software, programnya simple kok. Tawarkan jasa agan ke teman sebagai percobaan, kalo dirasa udah cukup lihai bisa buka lapak di FJB atau FB. Rata-rata mereka pasang tarif 75 ribu – 150 ribu. Yups, 1 peluang lagi yang nyaris tanpa modal.

Bayangin kalo agan pasang tarif 50 ribu perfoto, dan 1 hari ada 1 order maka dalam 1 bulan akan mendapatkan Rp 1.500.000 tinggal gencar promosi aja. Gak butuh modal, paling cuman komputer gw yakin semua pasti ada komputer dirumah, kalo gak ada banyak warnet dan rental bertebaran disekitar rumah agan, samperin aja.

Artikel ini bersumber dari:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4036419


data base toko online 1nop-2des17

65 Comments

thole boy megcanic

saya kerja dslh satu bengkel mobil yg ada di banjarmasin,
saya ingin berwirausaha seperti yg skarang saya jalani
tp saya tidk mempunyai modal untuk mmbangun wirausaha itu…

Reply
untung prasyatyo

salam sokses…
aku jadi semakin semangat ne buat usaha sendiri sebelum awalnya aku tak yakin dengan kemampuanku ini,,,, thankss sarannya kampong wira usaha….

salam sokses…

Reply
agus sayukti

maaf admin, kemarin di peluang usaha ada grosir baju kaos anak murah meriah, skrg kok sudah gak ada ya?..boleh minta alamat web atau facebooknya?..trims seblmnya..

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *