Bisnis Langka dengan Konsumen Berlimpah

Beberapa pembaca Kampung Wirausaha menanyakan: usaha apa yang dibutuhkan banyak orang, tapi masih jarang?

Benar, bahwa jika bikin usaha yang dibutuhkan banyak orang tapi masih jarang pemainnya, tentulah kemungkinan suksesnya sangat besar. Persoalannya, hal seperti itu tidaklah mudah ditemukan. Yang paling mudah ditemukan:

Banyak permintaan, banyak pula penawaran.

(Ada gula ada semut..kan???).

Membaca buku “BLUE OCEAN STRATEGY” juga seperti itu, disana ada teori mencari bisnis dengan persaingan minimal dan permintaan melimpah…wah ini termasuk dalam kategori mencari “Jarum dalam tumpukan Jerami”
Namun lebih lanjut, ternyata dalam buku tersebut justru mengajarkan teori-teori bagaimana caranya agar PERSAINGAN jadi tidak relevan, dan bisnis kita seperti lautan biru yang luas, sepi pesaing.

KebunEmas.com

Bisnis tetap bisa sukses, meski persaingan sangat ketat…
jadi jangan takut persaingan…seorang pengusaha harus memiliki daya tahan tinggi dan kreatifitas tanpa batas!

Banyak pilihan bisnis, dan tidak harus itu berupa ide baru. Jika mampu menemukan ide baru seperti seorang Yusuf Tirta yang menciptakan AQUA, tentulah sangat bagus. Tetapi kalaupun tidak, tentu itu bukan permasalahan besar.
Yang terpenting, buatlah “PEMBEDA”, buatlah “CIRI KHAS” baik dalam produk, sistem, pemasaran, dan aspek-aspek lain, sehingga kita mudah dikenali…….(Bab ini akan kita bahas tersendiri, insya Allah)

Jadi, banyaknya pemain dalam sebuah bisnis bukan alasan untuk kita tidak melirik bisnis tersebut, kan?

Comments

  1. fanny says:

    met pagi..

      (Quote)  (Reply)

  2. Dimas says:

    terima kasih atas ilmunya..

      (Quote)  (Reply)

  3. menemukan sesuatu yg baru dan unik bisa menjadi kunci sukses berusaha..

      (Quote)  (Reply)

  4. Tomo says:

    Rencana punya usaha bisnis ada.tapi dananya belum cukup.masih menabung

      (Quote)  (Reply)

  5. imtikhan says:

    MANTAP SOB
    SEMOGA SUKSES

      (Quote)  (Reply)

  6. Bayu Lebond says:

    ada gula ada semut…ada kepala ada rambut…ada tangan ada sikut…ada jempol ada kelingking…

      (Quote)  (Reply)

  7. Betul sekali, hukum ekonomi akan selalu berlaku. Biasanya bila suatu produk laris dicari konsumen, maka akan diikuti oleh pembuatan ‘produk serupa’ oleh produsen lainnya, contoh paling mudah : Aqua, Rinso, dan …

      (Quote)  (Reply)

  8. sehat-mu says:

    ok sobat saya tunggu info unik lainnya mengenai hal tersebut :D

      (Quote)  (Reply)

  9. ralarash says:

    wah.. blog mantap nih…
    banyak artikel menraik…
    ijin berkeliling yah..
    salam kenal :)

      (Quote)  (Reply)

  10. anax kolonx says:

    jangan takut akan pesaing y mas ebo,bnyak pesaing jd smakin kreatif… :) mntap kanan gan…

      (Quote)  (Reply)

    1. admin says:

      lah bocah siji iki kok ngeyel tenan…aku iki bukan mas ebo..aku ahmadi je…..
      Pancen sih, ebo kui kancaku..tapi aku bukan ebo….hwarakadah!!!!!

        (Quote)  (Reply)

  11. Pak Liek says:

    banyak pesaing semakin kita dituntut untuk mengembangkan diri …

      (Quote)  (Reply)

  12. tapi itu yang susahh..ciri khas,

      (Quote)  (Reply)

  13. ekopras says:

    kayaknya emang gak ada bisnis yang tak ada saingannya, asal saingannya sehat aja deh…maju terus pantang mundur

      (Quote)  (Reply)

  14. GADO GADO says:

    bener banget.. Lagi nyari yang jarang dijual nih.. Hehe.. Thx ya udah share..

      (Quote)  (Reply)

  15. persaingan dikit, permintaan melimpah, ini yg banyak dicari para pebisnis

      (Quote)  (Reply)

  16. Terima kasih infonya. Salam Kenal. Iklan Jawa Pos. Sy tgg Komentar nya di Blog

      (Quote)  (Reply)

  17. Rizdan says:

    Setuju sekali,banyaknya pemain justru akan menambak kecerdasan bagi otak kita selama kita tidak menyerah dalam persaingan tersebut

      (Quote)  (Reply)

    1. admin says:

      betul-betul-betul….

        (Quote)  (Reply)

  18. wiwin says:

    info menarik, berguna banget, teruslah menulis terimakasih

      (Quote)  (Reply)

  19. hanifilham says:

    kreatifitas itu karena banyak cobaan, banyak pesaing ya berarti banyak cobaan juga. hehe.

      (Quote)  (Reply)

  20. Yang mau sukses butuh kreatif yang diactionkan, begitujuga menghadapi pesaing tentu caricara agar posisi tetap terdepan selebihnya tawakalalallah. Insyaallah BERKAH

      (Quote)  (Reply)

  21. phul says:

    sip sip , di tunggu kelanjutannya …

      (Quote)  (Reply)

  22. anes says:

    membuat ciri khas dalam usaha memang susah2 gampang….

      (Quote)  (Reply)

  23. muh. rusdi says:

    sepakat bro.

      (Quote)  (Reply)

  24. rommy says:

    neh ada peluang usaha baru, insyaAllah berkah http://www.alqolamku.info

      (Quote)  (Reply)

  25. DENI says:

    WAH IMFORMASINYA DAHSYAT

      (Quote)  (Reply)

  26. tetep budy says:

    selalu ber bagi ilmu bisnis…

      (Quote)  (Reply)

  27. Shinobie community mengajak rekan-rekan pembaca online, pecinta dunia otomotif untuk bergabung secara GRATIS di komunitas ini, dimana komunitas shinobie tidak mewajibkan anggotanya untuk memiliki kendaraan jenis tertentu, yang utama adalah tetap menjaga solidaritas antar sesama…..

    AYO……….. TUNGGU APA LAGI, SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA UNTUK GABUNG DI SHINOBIE COMMUNITY.

    Jika ada pertanyaan yg kurang jelas silahkan kirimkan ke email shinobiecommunity@yahoo.com atau sms ke 087893888808

      (Quote)  (Reply)

  28. koka says:

    apapun bisnisnya kalau tekun dan selalu berpikir terbuka dan inovasi tiada henti….tinggal tunggu waktu saja…tidak ada bisnis yg bagus tampa ada pesaing…dimana muncul bisnis yg bagus disitu pasti muncul para pesaing….sukses hanya milik mereka yg tekun dan yg mau terus belajar tampa mau berhenti…go sukses

      (Quote)  (Reply)

  29. Trisna Setyo says:

    saya tertarik banget dgan bisnis ini…kapan saya bisa mulai?

      (Quote)  (Reply)

  30. wakijer says:

    boleh jg ni, ikuuuuuut

      (Quote)  (Reply)

  31. kiswani says:

    klo baca artikel ini jd semangat untuk usaha, tapi terkendala modal… yg ujung ujungnya cuma mimpi dulu, he he he……. but anyway thanx u/ info.

      (Quote)  (Reply)

  32. mastuorei says:

    tidak ada sesuatu didunia ini tanpa ada persaigan jangankan bisnis jadi kiyai aja ada saiganya apalagi bisnis,iya to,tapi dengan adanya persaigan akan menambah diri kita tambah semaaaagaat…..

      (Quote)  (Reply)

  33. Bisnis Langka dengan Konsumen Berlimpah | Kampung Wirausaha I was suggested this web site by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You are amazing! Thanks! your article about Bisnis Langka dengan Konsumen Berlimpah | Kampung WirausahaBest Regards SchaadAndy

      (Quote)  (Reply)

  34. nyade says:

    butuh kreatifitas dalam usaha serta kejelian dalam membaca peluang..
    Sukses selalu untuk kita semua

      (Quote)  (Reply)

banner sabunherbalku.com
pusat buat wesite murah mulai 070514 hingga 100814 oriflame hingga 27 juli 2014 pusat jilbab murah mulai 160414 hingga 190714
Herbeauty Masker, Masker Wajah Alami
Facebook kita