Bisnis Masa Depan: Solus Per Aqua (SPA)

Ini dia Usaha Masa Depan

Usaha bidang Spa (Solus Per Aqua) semakin berkembang dengan pesat. Berbagai pusat kesehatan yang menawarkan perawatan dengan teknik Spa ini terus saja terjadi. Baik itu berupa tempat baru atau pengembangan dari usaha yang sudah ada seperti salon kecantikan atau pusat refleksi.

Hebatnya, usaha yang menawarkan layanan kesehatan dan rileksasi ini tak ada matinya. Seperti diakui Olivia, pemilik jaringan The Family Spa, yang berkantor pusat di Cilegon, yang menganggap bisnis ini memiliki peluang yang bagus karena semakin hari orang semakin memperhatikan kesehatan. Ditambah lagi, tingginya tekanan hidup karena kerja yang monoton, kerja yang tidak ada habisnya, dunia yang semakin sibuk membuat solusi relaksasi yang instan sangat dibutuhkan.

Target Pasar

Pelanggan yang datang pun tak hanya para perempuan. Bahkan, jumlah pelanggan pria mencapai 60 persen hingga 70 persen. Ini membuktikan tak hanya kaum hawa saja yang berminat dengan perawatan di Spa. Kaum adam pun sudah menjadi pangsa pasar dari Spa yang tak lepas jauh dengan layanan massage (pijat).

bridal-make-up

Yah, Spa merupakan singkatan dari kata Solus Per Aqua yang berarti sehat melalui air. Jadi perawatan ini memang menawarkan kesehatan yang dikemas dalam layanan relaksasi. Misalnya, untuk meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen, serta relaksasi karena dilayani oleh terapis-terapis yang handal.

Lebih lanjut tengtang SPA

Secara lebih rinci SPA didefinisikan sebagai suatu cara penatalaksanaan kesehatan dengan mempergunakan air dalam berbagai bentuk untuk mengobati suatu penyakit atau untuk mempertahankan kesehatan individu. Walaupun cara ini telah dilakukan sejak dahulu kala tetapi dunia kedokteran konvensional masa kini masih memberikan perhatian sebelah mata terhadap metode ini.

Mengingat banyak sekali riset dan data yang menunjukkan bahwa SPA merupakan suatu cara yang sangat efektif dengan bukti ilmiah yang cukup dapat dipertanggungjawabkan maka dunia kedokteran naturopati mulai melihat sarana ini sejak era 70-an sebagai suatu upaya untuk melakukan upaya promotif, preventif, rehabilitatif dan kuratif.

Dunia kedokteran Anti Aging juga melihat bahwa perawatan dengan SPA yang benar dalam hal ini SPA MEDIC merupakan sarana yang cukup akurat secara klinis untuk mengatasi dan mencegah proses degenerasi yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit akibat proses penuaan dini. Melihat peran SPA MEDIC tersebut sangat efektif dalam perawatan Anti Aging maka dunia kedokteran Anti Aging telah memasukkannya ke dalam salah satu pilar Anti Aging Medicine.

Bagaimana Memulai bisnis ini?

Sebenarnya memulai bisnis ini tidaklah sesulit yang dibayangkan. Dengan sedikit belajar tentang konsep-konsep spa baik layanan maupun ilmu terapinya, siapapun dapat menjalankannya. Mulailah dengan mencoba-coba aneka macam layanan SPA yang sudah ada, baik yang di hotel-hotel berbintang hingga tempat yang khusus melakukan pelayanan SPA. Lakukanlah ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).

franchise keren cafeos

26 Comments

admin

belajar ilmunya gak terlalu sulit kok….yang penting niatnya, dan kita tidak harus ahli untuk memulai bisnis..cukup mengerti saja, lalu action..cukup!

Reply
Bunglon

wah informasi yg menarik mas..
bagus untuk referensi dan pengembangannya kedepan
harus banyak belajar nech..
Sukses Slalu!

Reply
Herdoni Wahyono

Kerja yang seperti tiada habisnya, kehidupan yang monoton, stres dan kejenuhan adalah sesuatu yang banyak dihadapi oleh manusia. Karena itu layanan relaksasi yang instan sangat dibutuhkan pada saat ini. Bisnis SPA menjadi pilihan usaha dengan prospek yang cerah dan menggiurkan. Trims infonya yang sangat menarik.

Reply
richo

hal yang berhubungan dengan memanjakan diri memang sedang banyak di cari, salah satunya perawatan tubuh….. bagus nih

Reply
ninik utami

mau tanya boleh??? kira investasi yang dibutuhkan sampai
berapa??? apakah ada training atau disign khusus atau kita harus tentukan sendiri disignnya.

Reply
cytee

Mas bagus tuh sharenya,..

aku pengen nech punya spa sendiri //…..

gimana ya caranya //…

thanks

Reply
demplon ca'em

mauuuuuuu,,,,,,,,,,,,ak dah punya salon kcil2an,,,bisa ga yah dsulap jd spa,,,,,tp bingung mulainya,,,,,,,,modalnya brp yahhh kira2,,,,,,

Reply
Raka

Kira-kira untuk memulai usaha ini harus dipersiapan apa saja n modalnya berapa, ada pelatihannya engga di Jatinangor (Bandung) bisa engga?

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *