Bisnis Modal Kecil: Aneka JUS yang Joss

Jika ingin USAHA modal kecil tetapi bisa meraup keuntungan yang cukup besar, bisnis ini bisa menjadi jawaban kita. Hal ini dikarenakan untuk membuat jus sangat murah sekali tetapi menjualnya bisa sampai 150% sampai 300% dari harga buah yang dibuat jus. Dan alat yang dibutuhkan juga cuma alat pembuat jus,beberapa meja kursi,gelas dan piring serta gerobak yang harganya tidak tidak terlalu mahal.es batu sate jeruk

Bisnis ini akan lebih laku kalau menjualnya dipagi hari sampai sore karena cuaca saat tersebut sedang panas-panasnya. Sedangkan pada saat itu biasanya orang-orang bekerja di kantor. Solusinya adalah menggunakan pegawai minimal 2 orang.

Konsumen

Semua orang dari semua golongan dan umur.

Bagaimana memulainya

Meski bisnis ini tergolong murah dan mudah, tetapi kita tidak boleh main-main dalam memilih tempat. Usahakan tempat ini luas dan berada di sekitar taman. Jika terpaksa di ruangan yang agak tertutup. Apabila kita mempunyai pekarangan yang cukup luas, itu sudah sangat tepat sekali untuk memulai bisnis ini. Yang kita perlu lakukan sesudah itu adalah membeli peralatan pembuat jus dan gelas-gelasnya, juga meja dan kursi. Sebaiknya setiap meja bisa digunakan dari dua sampai enam orang, dan meja yang kita sediakan minimal enam. Apabila lokasi yang kita gunakan dipinggir jalan atau didepan supermarket kita bisa menggunakan gerobak dan beberapa kursi saja. Selain perlengkapan diatas kita masih harus memasang papan nama dan berpromosi agar tempat kita dikenal.

data base toko online 1nop-2des17

Promosi cukup pada beberapa saat sebelum sampai sesudah pembukaan saja, sesudah itu kita manfaatkan promosi dari mulut ke mulut para konsumen. Hal ini bisa kita dapat jika konsumen kita puas. Hambatan Karena tempat yang kita gunakan adalah ruang terbuka dan yang kita jual minuman jus segar , jika hujan penjualan kita merosot tajam. Kunci Sukses Jus yang kita jual sebaiknya beraneka macam. Selain itu buah-buahan yang kita gunakan sebagai bahan baku juga berkualitas. Bisnis ini tidak boleh menggunakan sembarang bahan baku. Gula pun juga harus asli. Sebagai tambahan kita bisa menjual juga makanan-makanan ringan, seperti roti, lumpia, jajan pasar dan lain-lain. Juga agar suasana ditempat usaha ini tidak terlalu sepi, kita bisa memutarkan lagu-lagu yang sedang hits agar pelanggan betah dan ingin mampir lagi.

SILAHKAN MELAKUKAN INOVASI PRODUK, MEMBUAT TAG LINE PRODUK YANG UNIK, SISTEM MARKETING DSB. INI HANYA IDE AWAL SAJA. SEORANG ENTREPRENEUR SEJATI SELALU PUNYA IDE CERDAS SETELAH DIPANCING SATU IDE KECIL…..

Analisa BEP

Investasi Awal

Peralatan membuat jus, piring, gelas dll Rp. 1.500.000,- Promosi Rp. 500.000,-

Kursi dan meja atau gerobak (untuk yang mangkal dipinggir jalan Rp. 5.000.000,- + Depan supermarket)

Total Rp. 7.000.000,-

=================

Biaya operasional

Gaji pegawai 2 orang Rp. 1.200.000,-

Sewa tempat Rp. 400.000,-

Bahan baku dan makanan Rp. 8.400.000,- +

Total Rp. 10.000.000,-

=====================

Omset per bulan Rp. 15.000.000,-

Laba per bulan Rp. 5.000.000,-

Analisa BEP 1 – 2 bulan

61 Comments

Epenkah

sepertinya ini peluang bagus bagon calon wirausahawan yg bermodal pas2an. Trm kasih atas sharing infonya.. salam 🙂

Reply
admin

butuh info wirausaha dan pelatihan manajeman usaha, service excellent? call me…hehehehe…promosi ah…

Reply
TuSuda

Bagus juga untuk dipraktekkan, bagi para peminat wirausaha mandiri dengan biaya hemat, tetapi tetap tambah sehat.

Reply
admin

hehehe…tinggal kreatifitas toh gan…siapa tau bisa bikin jus domba misalnya hehehehe…

Reply
elmoudy

asyik banget kayaknya ya bro..
bisnis sendiri.. hmm pernah bisnis sendiri tp gagal.
pengen nyoba lagi.. blm ada modal…

Reply
D3pd

Kuncinya: hanya 4 huruf “CARI” disertai keyakinan. Saat ini saya juga sedang menjalani bisnis pribadi. Modal utama sebesar 1.500.000. Bisa jual pulsa, bisa juga dipake untuk membayar rekening telephone dan juga rekening listrik. Mau ?

Reply
Ferdinand

Setuju Sob…bener bgt tuh bisnis yg ga perlu modal terlalu banyak tapi bisa ngasih hasil yang lumayan hhe…asal mau usaha apapun bisa ……

Reply
bagus mulyanto

ok,,tuh bro ada resepnya tak biar produk kita lain dr yang lain ,,,

Reply
admin

rolly ikhsan rottie: sy bi kalimantan gmn caranx klo mo jlnkan bisnis jus jos nx  

silahkan langsung buka aja bos…..ini ide bisnis kok boleh dijalankan siapa saja tanpa harus bayar ke kita orang…..

Reply
riyan

bgmn pendapat kalian klo jus dibuat keliling,pake grobag sepeda? jd gak stay ditempat sprti mpd umunya..

Reply
Yahya

kok g ada yg lebih kecil ya modalnya? rata-rata 5jt lebih semua…. kalo modal pas-pas-an g bakal bisa usaha donk ya?

kira-kira nih mas ADMIN..ada g ya yg modalnya rada miring sedikit untuk yang modalnya g terlalu gede….? Please..

Newbie.

Reply
Green Life

azam: mf mau tanya di pasaran harga jus berapa ya .. kayaknya asik usaha ini ?  

kalau di jogja segelas jus buah berkisar antara rp4000 – rp8000 / gelas

Reply
gracia nunuk natalina

kalo jualannya di komplek rumah cocok gak ya?….kebetulan di samping rumah ada ruang dikit…gmn tuh?….tks

Reply
syarif

idenya pas…….. memang usaha jus itu untung hanya kita harus pandai cari lokasi……..

nah kalo yg mau sharing partneran yu kita gabung
hub di pasgarita@yahoo.com

aku juga usaha kuliner…..

Reply
santy

sebenarnya saya jg udah lama pengen jualan jus, bahkan saya sdh beli buku2 resep jus n minuman2… modal ada, tp saya belum menemukan tempat yg cocok

Reply
Hapid Jamil

Saya seorang mahasiswa di bidang kuliner,rencananya mau buka usah blendcoffe.
Usahanya sangat sederhana cara produksinya mirip bikin jus,kita tinggal memasukan serbuk kopi sesuai takaran dengan berbagai rasa tergantung pesanan ada brownies coffe,latte coffe,mint coffe dll setelah itu kita tinggal blender saja ditambah air dan es batu.dikemas digelas plastik ukuran kurang lebih 350 ml.
Yang jadi masalah saya bingung mencari serbuk kopi dgn berbagi rasa tersebut,bisa juga sih kita gunakan produk-produk yang sudah banyak beredar dalam bentuk sachet tapi costnya akan tinggi.
Ada yang bisa bantu dan berniat membuka usaha sejenis ayo kita jadi pengusaha muda,yang berkontribusi membangun ekonomi negara.minimal tidak menjadi beban bagi orang lain:-)
hub:085797405406

Reply
Muhammad Aditia

Assalamualaikum…Lagi butuh ide dan s?n nech buat mulain dan jenis usaha.

Reply
yunan

15 JUTA dibagi 30 hari dibagi 6rb/gelas = 83 gelas per hari …. ini analisa yang tidak realita 🙂

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *