banner sabunherbalku.com

Bisnis Sampingan: Antar Jemput Anak Sekolah

Pagi hari, peluang apa yang bisa dilakukan karena kita punya aset mobil?

Sekedar berbagi ide.
Setiap tahun ajaran baru, orang tua sibuk memilih sekolah dengan kelebihan dan fasilitas yang dijanjikan, seperti layanan antar jemput sekolah. Kondisi ini membuka peluang bisnis bagi kita. Selain menguntungkan, bisnis ini mudah pengelolaannya, hanya dibutuhkan merawat mobil dan waktu yang cukup dua kali sehari yaitu berangkat dan pulang sekolah.
Waktu yang kita butuhkan adalah pagi hari sebelum pukul tujuh dan siang hari sekitar pukul setengah dua. Bisa dikelola sendiri, tetapi jika tidak, kita bisa menyewa seorang supir.

Siapa Konsumennya?
Target konsumen kita adalah siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah umum.

Bagaimana Memulainya?
Jika kita sudah mempunyai mobil dengan jenis yang bisa muat banyak orang, kita bisa segera memulai bisnis ini. Dan apabila belum mempunyainya, kita bisa membeli baik bekas maupun baru.
Dalam menawarkan jasa kita, bisa menggunakan cara brosur yang disebarkan pada orang tua murid. Untuk menemui mereka, gunakan waktu tertentu, seperti penerimaan rapor dan penerimaan siswa baru. Harga yang kita tawarkan bervariasi tergantung jarak rumah masing-masing anak dengan sekolah, yaitu antara Rp. 150 ribu sampai Rp. 350 ribu per bulannya.

Adakah Hambatannya?
Kendala yang mungkin terjadi adalah memuaskan keinginan anak-anak pemakai jasa kita. Kalau kita atau supir yang kita gunakan kurang disukai anak-anak tersebut, bisa jadi mereka menginginkan jasa lain atau diantar sendiri oleh orang tua mereka.

Untuk mempermudah target pasar, kita bisa mempertimbangkan untuk bekerjasama dengan pihak sekolah. Syarat yang diberikan pihak sekolah biasanya tidak sulit . Cukup mempunyai mobil sendiri, mengisi formulir dan membayar fee per anak sekitar 2,5 % sampai 5 %. Untuk hal ini, pengelolaan dikoordinir oleh pihak sekolah untuk dibagi sesuai jumlah armada.
Tidak bisa kita lupakan adalah pelayanan kepada anak-anak pengguna jasa kita tersebut. Di antara yang bisa kita berikan adalah komunikasi yang baik, kebersihan mobil dan perawatannya, serta wewangian dan musik khas anak.
Jika pihak sekolah masih memerlukan armada lagi, kita harus menambah mobil kita dan menawarkan kembali kepada sekolah. Mendapat mobil ini bisa dengan cara kredit atau tunai, tergantung kondisi keuangan kita.

Comments

  1. bisnis says:

    bisnis yang menggiurkan

  2. bisnis yang baik dan jujur Insyaallah akan baik jalannya

  3. haidir says:

    Assalamualaikum. Kalau ingin ikutan apa syaratnya, terima kasih.

    1. admin says:

      haidir: Assalamualaikum. Kalau ingin ikutan apa syaratnya, terima kasih.  

      Mau ikutan apa nih pak maksudnya? :)
      salam jabat hangat kami untuk Bapak Haidir…

  4. Ari Purnomo Castle says:

    saya dulu pernah mencoba bisnis seperti ini, tapi saya memakai motor (maklum anak kuliah), masalah yang saya hadapi adalah kepercayaan orang tua anak yang mau menggunakan jasa antar, pada saat itu lagi musim penculikan kata mereka. gimana untuk mengatasi masalah yang seperti ini pak? mohon bantuannya, terima kasih

  5. sheezlyn says:

    inspiring idea….tks

  6. Fajar says:

    sebenar’ny saya dari dulu ingin menjalankan bisnis ini. Hanya saja terkendala dengan Kendaraan, misalnya aja belum punya kendaraan. Dan saya ada niat untuk membeli mobil dgn kredit. Bagaimana cara me’Menej keuangan dari pemasukan jemputan hingga pembayaran Angsuran/ bulan.
    Terima kasih Pak..

  7. buku kuliah says:

    wah,artikelnya bagus sekali,jadi pengen taw posting2 selanjutnya,tetap semangat ya gan..

  8. make up says:

    bagaimana mengatasi masalah jarak tiap rumah yang berjauhan saat berangkat? Padahal kita harus sampai sekolahan jam 7 tepat. mungkin kalo saat pulang lebih santai.

  9. johannes says:

    Kebetulan banget bisnis ini sudah aku jalankan tapi tidak semudah yang kita bayangkan apabila mobil yang kita punya saat ini masih dalam masa kredit…. Bisnis ini bisa di bilang memang sangat menjanjikan tapi hal yang tak boleh dilupakan adalah pelayanan yang baik dan terbaik yang harus kita berikan buat orang lain yang menggunakan jasa antar jemput…. Suka dukanya adalah :
    Masalah keuangan (suka / duka) :
    1. Ketika ada anak jemputan yang bayar terlambat sedangkan kita tidak mempunyai dana cadangan maka yang terjadi adalah bakal kena di teror oleh kolektor :)
    2. Dana yang dipegang habis ditengah jalan untuk keperluan mendadak sedangkan operasional masih diperlukan untuk 7 hari…. Terpaksa kasbon dengan cara menebalkan muka :D
    3. Siap2 tekor untuk pemain pemula dikarenakan belum banyaknya orang yang menggunakan jasa kita
    4. Ketika sudah dikenal orang dan anak jemputan semakin banyak maka dapur sudah bisa ngebul hahaha

    Masalah antar jemput :
    1. Harus tepat waktu dan gak boleh sekalipun terlambat ketika menjemput di rumah
    2. Ketika anak belum siap pas dijemput akan membuang waktu sehingga anak yang lain resikonya bisa terlambat…. Biasanya ketika anak belum siap kita harus tegas dan tega untuk tinggal dia
    3. Tau sendiri dah jalan gak pernah bisa kita duga kapan jam macet dan tidaknya…. Ini disiasati dengan mencari jalur alternatif supaya bisa terhindar dari kemacetan
    4. Harus siap mental dan kebal kuping ketika ada komplain dari orang tua murid
    5. Belajar jadi orang Budek ketika anak2 kecil yang kita jemput nangis dan teriak2 didalam mobil
    6. Siap untuk membersihkan mobil ketika ada yang ngompol or kencing dan muntah di dalam mobil :)

    Cerita diatas adalah pengalaman pribadi

    1. Pak Lurah says:

      Luar biasa!
      Ada tambahan ilmu baru
      Inilah yg penting itu….

      Memang semua tidak mudah…asal kita mau usaha, semua tantangan itu jadi hiburan bisnis ya bos?

  10. ristizona says:

    sepertinya masih ada peluang, ditempatku belum ada antar jemput seperti ini…

  11. septriandy says:

    kasi masukan dong gimana cara ny biar lancar dlm menjalankan bisnis ini.dan awal memulainy gimana karna aku baru mau memulai bisnis abodemen tahun ajarAn ini. kira kira untuk gaji supir brapa ya n untuk pemula biar menekan kerugian harus punya abodemen brapa anak

banner sabunherbalku.com
Share Yuk :)
pusat grosir minuman bubuk powder drink pusat grosir baju anak hingga 15 januari 2015
pusat konveksi kaos polos terbesar dan termurah Herbeauty Masker, Masker Wajah Alami
Facebook kita