Cara Praktis Menentukan Model Bisnis yang Cocok

Kampungwirausaha.com– Keputusan untuk berbisnis telah anda ambil, perencanaan goal sudah terencana dan  produk yang akan di pasarkan juga sudah siap. Hal lain yang harus diperhatikan adalah model bisnis yang akan anda ambil hingga goal anda dapat tercapai sesuai rencana. Tahu kah anda jika pilihan model bisnis anda merupakan cerminan cara bekerja anda?

Tung Desem Waringin telah menjelaskan bagaimanakah cara membuat Model  Business yang bisa langsung mencapai Goal dengan baik, antaranya:

  1. Keuntungan Return Minimal 20% perTahun dari Modal

Membuka sebuah usaha, yang ada dalam pikiran pertama kali adalah “untung”,   kemudian jika usaha yang dikelola sama sekali tidak menghasilkan untung, yang harus dilakukan adalah “memperbaiki”. Apabila tahap perbaikan sudah dilaksanakan dan hasilnya tidak kunjung membaik, sebaiknya ubah sistim managemen. Jika managemen tidak jua menunjukkan gejala signifikan, maka “menjual” bisnis anda bisa jadi pilihannya.

Yang perlu diingat adalah, luangkan waktu  untuk anda menganalisa apakah benar-benar  menjualnya ataukah tidak. Siapa yang dapat menyangka jangka waktu ke depan bisnis yang akan anda jual bisa pecah menjadi banyak jika anda terburu-buru menjual.

data base toko online 1nop-2des17
  1. Kelayakan untuk Tumbuh, Memiliki Masa Depan dan Keungulan Bersaing Secara Jelas

Pilihlah produk yang anda bisniskan yang memiliki tren up to date sekarang sampai mendatang. Selain dari pada itu pilih produk yang punya keunggulan lebih dari produk sejenisnya.

Misalnya:

Alat komunikasi yang pernah ada dahulu adalah  Pager.  Pager booming lebuh dulu dari ponsel smarthpohe.  Lalu anda mencoba peruntungan berjualan pager di masa sekarang, tentu tidak ada yang akan membeli, kemungkinan juga bisnis anda gulung tikar secara langsung.

Jualah produk yang sedang diminati, dibutuhkan dan banyak dipakai orang . Jika perlu ciptakan tren sendiri atau tren yang bisa booming beberapa bulan atau bahkan tahun depan.

  1. Bisnis Bisa Berjalan dengan atau Tanpa Kita

             Pastilah keinginan setiap orang jika bisnis yang dikembangkan  bisa melebar dan anda menjajal kemampuan untuk berbisnis dengan produk lainnya.  Namun lihatlah dahulu apakah bisnis terbaru yang akan digeluti, dengan meninggalkan bisnis lama bisa beroperasi tanpa anda?

Jika iya tidak  ada salahnya, apabila tidak. Maka anda harus melakukan training untuk bisnis lama, agar bisnis tersebut bisa beroperasi dengan baik dengan atau tanpa anda.

Karena anda menginginkan perbesaran sebuah aset dan bisnis anda tidak mungkin ditinggal, jadilah aset dari bisnis anda sendiri.

sabun cair goats milk Aneila