Ella V Brizadly: Mundur Dari Jabatan dan Memilih Wirausaha Demi Keluarga

Perempuan Pengusaha, Bisnis dari rumah dan Sukses….

Keinginan untuk menjadi ibu yang dekat dengan keluarga telah membuat Ella V Brizaldly memutuskan untuk meninggalkan segala fasilitas kemewahan yang dia dapat dari kantornya. Tak tanggung-tanggung, jabatan setingkat menejer di sebuah perusahaan pertambangan nasional terkemuka ia lepas begitu saja.

“Saya ingin menjadi full-time mother,” katanya,”Dan untuk itu sepertinya dunia wirausaha cocok untuk saya.”

Yang lebih mengesankan lagi adalah jawaban Ella V Brizadly ketika ditanya, apa tidak sayang dengan penghasilan dan fasilitas mewah yang ia tinggalkan di kantor?

Inilah jawabannya:
“Karena saya yakin, the enemy of great life is a good life,” katanya.

Dimulai dari kegemarannya mengumpulkan dan koleksi aneka jenis kain tradisional, ia pun membuka usaha. bayangkan, kain-kain tradisional itu dari mulai batik, rajut, ikat, songket dan tenun, dia sulap dan diberi nilai tambah menjadi bentuk olahan seperti tas dan sepatu.
“Saya pikir sayang kan kalau disimpan terlalu lama. Takutnya rusak,” ujar Ella soal koleksi kain-kain tradisionalnya.

Selain itu, fakta bahwa kain-kain tersebut kehilangan pamor di negeri sendiri juga memotivasinya. Menurut pengamatannya, kesan tua dan kuno masih kuat melekat pada citra kain tradisional sehingga tidak “ramah” bagi segala kalangan.

Ella V Brizadly, pemilik brand fesyen PriBumi

Ella V Brizadly, pemilik brand fesyen PriBumi

Oleh sebab itu, Ella ingin sekali menciptakan karya yang cocok untuk segala kelangan, mulai dari muda hingga tua. Dengan demikian, kain tradisional pun diharapkan kembali mendapat tempat di hati masyrakat Indonesia.

Singkat cerita, karya Ella mendapat respon positif. Dimulai dari teman dekat, pembelinya lalu kian beragam.

Akhirnya, pada 2011, Ella memantapkan diri dengan mendirikan label PRibuMI.Label ini menawarkan pilihan desain tas dan sepatu yang bergaya modern dan edgy dengan sentuhan bahan kulit.

Untuk mengentalkan kesan Indonesia, Ella menamakan koleksi tasnya dengan nama pulau di Indonesia. Adapun koleksi sepatunya diberi nama kota-kota di Indonesia.

Kini Ella tetap memperoleh fasilitas kemewahan yang sama seperti ketika dikantornya dulu, plus waktu luang dan kedekatan dengan anak-anak dan keluarga.

Jadi, siapa bilang full-time mother tidak bisa sukses berbisnis? Ella telah melakukannya, dan ide bisnisnya juga simpel-simpel aja kok.

Memulai dari hobby dan kesenangan!
Ella: Perempuan Pengusaha, Bisnis dari rumah dan Sukses….

Semoga menginspirasi!