Ide Bisnis Hanya Dari Aktifitas Sehari-hari

Ada sebuah kejadian yang diberi makna berbeda oleh dua pasang mata berbeda. Misalnya, antrian di bank dimata orang awam adalah pemandangan yang tidak menyenangkan, dimata seorang entrepreneur ini merupakan kesempatan untuk menciptakan alat panggil dan membuat nomor antrian.

Kita sebenarnya melihat dengan otak. Mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata. Mata menjadi bagian yang sangat penting karena dengan mata kita memilih, memutuskan, menilai dan memberi makna.

Setiap kejadian sifatnya netral, sampai mata anda melihat.

Yang lebih menarik, mata mempengaruhi kerja sel. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh dr.Bernard Jensen, katanya iris mata seseorang dapat menjabarkan penyakit bahkan emosi yang tersimpan dalam batinnya. Tidak salah jika ada pepatah mengatakan, Mata adalah Pelita Tubuh… jika mata sehat artinya kita memilih apa yang kita lihat… tubuh pun akan terang, bercahaya dan sehat.

Maka, mulai hari ini, pilihlah bacaan anda, tontonan film yang anda lihat, sinetron, bahkan situasi sehari-hari. Jika anda tahu positif seraplah sebanyak mungkin, jika anda tahu pemandangan ini sangat negatif, segera tinggalkan dan alihkan pandangan mata anda kearah yang lebih positif.

oleh:

Coach Tom MC Ifle

5 Comments

muhammad idris nasution

positif thingking ja lah.
berpikir besar ada mukjizatnya.
lagian ga di suruh bayar kok kalo berfikir.
ya…bagus kita berfikir yang besar2 ja ketimbang berfikir yang cekak2.

salam sukses

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *