Iklan jamsiku mulai 110414 sampai 14 Mei 2014 Iklan mulai 1 april sd 31 may 2014 Iklan di Kampungwirausaha.com Iklan hingga 24 Mei 2014 Iklan di Kampungwirausaha.com

Ide Usaha Sederhana dan Bisnis Tanpa Modal

Yang masih mengeluhkan ‘modal’ uang untuk memulai bisnis, coba perhatikan teknik ini. Nyaris tanpa modal! :)
Yuk, disimak ide-idenya, terus di tangkap, lalu modifikasilah sesuai dengan keadaan sekitar anda…

Bisnis Grosir Pakaian Modal Iklan Baris

Kota-kota yang terkenal mempunyai sentra-sentra produksi atau pusat kulakan baju akan membuka kesempatan bagi kita untuk tiba-tiba jadi pedagang besar yang memasok barang-barang itu di daerah lain sebagai grosiran. Bisa? Ya bisalah.

Ini caranya:
Bila anda kebetulan tinggal di kota-kota seperti Solo, Pekalongan, Bandung atau Jakarta, anda bisa melakukan ini. Sebenarnya kota-kota lain juga bisa, asal ada produsen atau pasar besar sebuah komoditas. Okelah, kali ini kita contohkan anda berada di Pekalongan, atau dekat dengan Pekalongan yang sangat terkenal dengan batiknya.

 

1. Carilah produsen batik dengan harga grosir, jalinlah kerjasama dengan mereka. Minta ijin untuk membantu menjualkan, tanpa membawa/membeli barangnya. Hanya foto dan data barang saja yg anda perlukan.

2. Oke, kerja sama sudah, sekarang siapkan nomor telepon atau blackberry anda.

3. Sekarang, carilah data koran lokal daerah lain, misalnya koran lokal untuk Medan, Palembang, Makasar, Menado, Kalimantan Timur, dsb. Data yang anda perlukan adalah nomor telepon untuk pasang iklan baris dan tentunya harga iklannya.(Data ini, banyak di internet, gogling aja ya..). Anda juga bisa bekerjasama dengan biro iklan, tentunya. Ini pasti mudah!

4. Siapkan iklan anda, Contohnya, kita akan beriklan di koran Manuntung, Kaltim; teksnya misalnya, bisa seperti ini: “KAMI PRODUSEN BESAR BATIK PEKALONGAN MENCARI AGEN BESAR UNTUK KALIMANTAN TIMUR. HUBUNGI 081220000234; PIN BB 2345F301″

5. Siapkan semua data barang, harga kulakan, ongkos kirim, ekspedisi dan syarat-syarat yang ingin anda tambahkan, catatlah pada secarik kertas yang selalu anda bawa kemana saja. Jadi, sewaktu-waktu ada telepon anda siap dengan data-data itu. Oh iya, jangan lupa, anda harus punya alamat korespondensi di kota pekalongan. Seandainya anda tidak punyapun gak apa-apa. Pakai saja alamat produsen batik yang telah kita ajak kerjasama tadi.

6. Semuanya sudah siap, pasanglah iklan setiap 2 hari sekali: senin-rabu-jumat, selama sebulan.

7. Catatlah setiap kejadian, respon terhadap iklan anda.

8. Lakukan hal yang sama ke daerah lain, koran lain.

9. Siap-siap menunggu order!

Mempunyai Bisnis Modal Brosur

Bisnis kaos pesanan, jumper, jaket, sepatu lukis, sablon dll

1. Jalin Kerjasama dengan produsen kaos sablon, jumper, jaket, seragam sekolah, kaos bola.

2.Desain brosur ukuran 1/3 F4 (folio), cetak 1 RIM satu warna (disini biaya cetak 1 rim 1 warna hanya 60rb). 1 rim = 500 lembar kertas F4, karena ukurannya 1/3 F4, maka dengan 60rb kita dapatkan 1500 brosur.

3. Ini yang terpenting: dalam brosur buat kalimat menarik, misalnya : BOLEH BIKIN/PESAN SATU SAJA, atau harganya menarik, atau kreatifitas lain yang merangsang orang ingin bikin dan menghubungi kita.

4. Setiap pagi, sebarkan brosur itu ke sekolah-sekolah, SMP atau SMA dan ke komunitas-komunitas seperti komunitas mobil, komunitas RC car, komunitas Lingkungan dsb.

5. Tunggulah order…. :)

 

Bisnis Besar Modal FB, Twitter, dan BB

Mempunyai BB, FB dan Twitter, dapat kita jadikan lahan mencari uang yg nyaris tanpa modal. Salah satu contohnya, anda bisa bekerja sama dengan toko-toko yang ada disekitar anda untuk di onlinekan. Juallah barang-barang di toko-toko sekitar anda via FB, Twitter, atau BlackBerry anda.  Anda bahkan tidak perlu mempunyai stok, hanya modal gambar, harga dan tentunya kerjasama dengan pemilik toko. Gampang kan?

Hebatnya, semua bisnis ini bisa dilakukan tanpa banyak kerja dan waktu, karena kita hanya memasarkan saja, menghubungi produsen dan melayani pesanan.

Selamat mencoba…..

Comments

  1. Mbah Katob says:

    ide2 kampung wirausaha selalu maknyus
    tinggal kite2 aja yg mempoloapi di lapangan
    —-
    usaha+berdoa
    kalo facerank nye meragukan
    tambahin doanya…
    (Y)

      (Quote)  (Reply)

  2. Fendri says:

    Ide modal fb dan blog gratisan sudah saya coba tinggal optimasi. Ide pasang iklan baris baru kepikiran setelah baca tulisan ini. Terima kasih.

      (Quote)  (Reply)

  3. memang maknyus idenya. ternyata bisa juga cara seperti itu. sudah ngebuktiin nih…

      (Quote)  (Reply)

  4. kmto says:

    Saya dah coba,terutama melalui situs jual beli…

      (Quote)  (Reply)

  5. Yurike says:

    wah, ini dia yang saya cari..
    selama ini biasanya lwt fb, bb, dll..
    baru kepikiran lewat pasang iklan di koran..
    Terima Kasih atas infonya :D

      (Quote)  (Reply)

  6. sikabayan says:

    mantap infonya .. :smile:

      (Quote)  (Reply)

  7. novan says:

    iya juga ya,mantap banget ide usahanya,,,

    terima kasih info bisnisnya :grin:

      (Quote)  (Reply)

  8. Reni anggraini says:

    Assalamu’alaikum.. Wr wb..

    Pak saya mau tanya klo saya mengikuti cara kya bgni berarti Saya adalah pihak kedua a/ perantara ya pak..?? cara ambil laba’a gmna??
    Jujur selama ini saya memang mentok modal uang karna penjualan produkt saya dikalangan IRT yg agak susah u/ transaksi cash rata” kredit 3bln a/ tempo
    Saat ini saya bekerja sma dngan importir terbesar suatu produk (bkn produsen) tp biasa’a saya harus stok brang dlu….

    Terimakasih atas penjelasan dr pak lurah

      (Quote)  (Reply)

  9. Pak Lurah says:

    Reni anggraini,

    kalau anda produsennya, bagus..
    Kalaupun tidak, ya anda pihak kedua. Ambil laba ya dari selisih harga nya toh ya…
    Makanya buat kesepakatan dulu dengan pihak pertama bahwa kita ikut menjualkan. Dengan cara ini kan pembeli membayar di depan, jadi tinggal kamu belikan barangnya di produsennya, lalu kamu kirim ke pembelimu…

    se sederhana itu….

      (Quote)  (Reply)

  10. Silfia Octafiani says:

    sya maw tnya,kl sudah ada order cra pngiriman brang’na bgaimana..
    misalkan menggunkan jasa TIKI,kurir yg mngambil brang d tmpat kita atau kita yg mengntarkan k sna

    jwbn’na tlong krim k e-mail y :razz:

      (Quote)  (Reply)

  11. ide bisnis says:

    Ide bisnis yang inspiratif untuk mencari keuntungan dengan menjualkan barang orang lain,selain tidak memerlukan modal yang besar juga pangsa pasar yang lebih luas.

      (Quote)  (Reply)

  12. hapoy says:

    Idenya good good.. :lol:

      (Quote)  (Reply)

  13. info yang menarik pak,
    alhamdulillah ane sudah memulai action, dengan membaca tulisan diatas, insyaALLah ane coba praktekan pak.

    terimakasih.

      (Quote)  (Reply)

  14. Ide yang sangat brilian… Saya prkatekin…. Semoga berhasil.

      (Quote)  (Reply)

  15. Good share gann.
    ide2 yang baguss, tinggal gimana kreativitas kita untuk mengoptimasi usaha2 kita. :)
    mampir juga ya gan ke blog kami, Pusat Peluang Usaha dan Promosi Bisnis UMKM

      (Quote)  (Reply)

banner sabunherbalku.com
enervi iklan mulai 230114 hingga 280414 pusat jilbab murah mulai 160414 hingga 190714 buat website murah-iklan mulai 160114 hingga 190414 Herbeauty Masker, Masker Wajah Alami pusat jilbab murah mulai 160414 hingga 190714
Facebook kita