Inspirasi Bisnis: Berpikir Tentang Kegagalan terlebih dahulu? Jangan!

Orang biasa akan berpikir mengenai kegagalan terlebih dahulu. Pebisnis memikirkan keberhasilannya lebih dulu dari pikiran-pikiran lain. Inilah perbedaannya!!

Okey mari kita jabarkan kekeliruan penterjemahan mindset umum ini yang mengatakan bahwa: KEGAGALAN adalah AWAL dari Keberhasilan.
Prinsip itu secara umum sangat bagus, dan semua kita mafhum dengan hal ini. Memang harus begitu. Namun, cobalah perhatikan, berapa banyak diantara kita yang terjebak dalam “KEGAGALAN”nya hanya karena terus berharap ada keberhasilan sesudahnya. Hehehe, agak aneh ya postingan kita kali ini. Biarin aja, yg penting baca sampai tuntas dulu sebelum menyimpulkan!

Berapa banyak orang yang mengalami “KEGAGALAN” selama hidupnya tanpa sekalipun berhasil? Semoga disini gak ada orang seperti itu ya? hehehehe… Meski kegagalan itu adalah awal dari keberhasilan, namun kegagalan tidak secara otomatis membuat kita berhasil kalau kita tidak belajar, dan tidak berpikir untuk BERHASIL.jamu meneer

Contoh:

sabun cair goats milk Aneila

Apa yang kita lakukan sebelum memulai bisnis? Biasanya kita berhitung, berhitung dan berhitung. Setelah melihat hasil hitungannya, yang kita tulis sendiri, kita baca sendiri, kita rangkai sendiri, kita jadi takut sendiri. Ya kan?
Ketakutan inilah yang membuat kita tidak pernah beranjak dari tempat semula, dan mulai membuat hitungan-hitungan baru, yang hasilnya pasti sama saja….
Kapan Berhasilnya kalau begini???

Semua jenis pekerjaaan jika diawali dengan berpikir ┬átentang ‘kegagalannya’ sering kali akan menghasilkan kegagalan dalam arti sebenarnya.

Salah satu tips yang dapat kita terapkan untuk meminimalisir kekeliruan dalam memahami informasi bisnis adalah: KURANGI MENDENGAR BERITA RADIO, BERITA TELEVISI, ┬áMEMBACA BERITA KORAN!! Iya…kurang…kurangi…(masih kurang yakin??? iya kurangilah semua itu!!! Sekarang!)

Pasti merasa aneh ya dengan tips tersebut. Coba deh, perhatikan dan cermati dengan baik, berita-berita yang ada di media sekitar kita. Berita-berita itu cenderung dibesar-besarkan dan isinya negatif melulu, itu racun dahsyat buat otak segar kita. Disitu ada berita pembunuhan, kecelakaan, korupsi, kerusuhan dan sebagainya. Bahkan acara debat di televisi yang mestinya sebagai wahana belajar demokrasi, pun berubah menjadi debat adu mulut yang tidak jelas ujung pangkalnya.

Apa manfaatnya buat kita??? TIDAK ADA….sekali lagi TIDAK ADA, kecuali hanya menambah kecemasan dan menghasilkan pikiran tidak jernih di otak kita.

Mari kita filter informasi yang masuk ke otak kita, mana yang layak, mana yang harus diabaikan. Tetap jernih, lihatlah REALITA di lingkungan terkecil kita, tetap membumi, tapi jangan ikut arus. Tenang dan waspada, kata kuncinya.
Hal-hal sepele ini bisa membantu kita untuk mengurangi kekeliruan dalam menangkap dan merespon informasi bisnis yang datang.

Sebagai manusia yang mendambakan kesuksesan, kita harus mampu berpikir bahwa kesuksesan hanya terjadi jika kita berpikir sukses, bukan berpikir gagal.

semoga bermanfaat, artikel akan kita lanjutkan tentang:

BAGAIMANA BERPIKIR TIDAK UMUM (Bukan mainstream)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *