Inspirasi Bisnis : Dari Jakarta ke Surabaya Modal 44.000 Rupiah? Bisa!

Masih ingat iklan mobil Isuzu Panther? Cring…cring….empat-puluh empat ribu! (dengan logat Bali)

Ya, iklan mobil itu mengatakan perjalanan Jakarta-Surabaya hanya menghabiskan BBM senilai 44ribu rupiah saja. Waktu itu harga BBM solar berapa ya seliternya? hihihihi.

Nah, Sekarang pertanyaannya,“MUNGKINKAH sekarang KITA MELAKUKAN PERJALANAN JAKARTA-SURABAYA dengan MODAL 44Ribu?”

Kalau pakai logika orang sekolahan, jelas tidak mungkin. Karena ongkos termurah kereta atau bis kelas ekonomi saja sudah diangka seratusan ribu. Tapi, jika seorang yang bermental entrepreneur, MUNGKIN! Karena bagi seorang entrepreneur, NOTHING is IMPOSSIBLE, and IMPOSSIBLE is NOTHING.

CARANYA?????

Caranya adalah, uang tersebut dibelikan aqua gelas, dan dijajakan diatas kereta api/bus ekonomi. Nah, Jadi mungkin kan?

Dengan menjajakan aqua gelas seperti ini kita jadi bisa melakukan perjalanan Jakarta – Surabaya gratis plus dapet keuntungan dari hasil jualan kita (kalau laku). Jadi pengasong di KA/Bis ekonomi biasanya tidak dipungut biaya oleh kondektur. Satu-satunya yang harus dikorbankan adalah waktu, tenaga dan kenyamanan.

Inilah yang disebut bermental pengusaha. Atau saya lebih suka menyebutnya dengan: Kecerdasan Pengusaha yang menggunakan otak kanan. Demi mencapai Surabaya dengan uang 44rb,kita mampu mengorbankan rasa malu dan rasa lelah. Mental seperti inilah yang seringkali ditanyakan dan tidak dimiliki oleh orang yang bercita-cita jadi entrepreneur, namun sangat pekat dengan ilmu sekolahan, alias produk sekolahan Indonesia.

Sungguh, jangan MUNGKIR, jangan DIBANTAH, sekolah kita (minimum 12 tahun SD-SMA) mengajarkan kita berpikir yang normal-naormal saja, berpikir linier, tidak berani mengambil resiko, takut gagal, malu, gengsi dan sebagainya. Sekolah tidak mengajarkan kita berpikir OUT OF THE BOX, yang terbukti banyak membawa orang menjadi seorang yang sukses luar biasa dengan cara yang mudah dan sederhana. Saya suka menyebut keadaan berpikir out of the box ini sebagai: KISS (Keep It a Simple Stupid). Atau, carilah solusi dengan cara GOBLOK! 🙂

Seorang yang bercita-cita jadi entrepreneur sukses, harus mempersiapkan mental seperti ini, yang berani lelah, berani mengambil resiko ditolak, diusir (oleh kondektur), bahkan menghabiskan waktu yang lebih banyak dari apa yang kita duga sebelumnya.

Okey, ini dulu. Capek ngetiknya. Nanti kalau sudah keluar gila saya, Insya Allah akan kita sambung dengan bahasan tentang:

APA SAJA YANG HARUS KITA PERSIAPKAN SECARA MENTAL UNTUK JADI SEORANG ENTREPRENEUR

Bersambung….ya….  😀

21 Comments

lilik TJ

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan klo Tuhan menghendaki apapun bisa terjadi, kalo tahun lalu saya bisa buka internet dengan modal hanya 5 juta, akhir tahun ini lebih dahsyat lagi hanya bermodal 80rb rupiah untuk membuka usaha multimedia dan berani menerima proyek multimedia Topping off sebuah apartement bergengsi dan salahsatu apartemen tertinggi dijakarta senilai 34 juta rupiah dan saya bisa menggelar 20 TV Plasma 1 TV Wall 3×3 42inc 3 dengan biaya rental TV mencapi13 juta rupiah buah kamera PD 177 standart Broadcast dan pasang video sender untuk memancarkan prosesi Toping Off dari puncak Tower di lantai 29 ke area event sehingga tamu undangan bisa melihat secara langsung dari TV wall dan tV plasma bukan itu saja , saya bisa sewa mobil 3 hari ,buka 3 kamar hotel ,bayar seorang photografer profesional lulusan australi, dan bayar 10 crew dan saya bisa mulunasi semua tagihan itu begitu acara selesai jadi saya bisa melaksanakan sunah rosul untuk membayar pekerja sebelum keringatnya kering dan sekali lagi saya hanya bermodal uang sebesar 80ribu, pingin tahu apa rahasianya dan bagaimana saya melakukannya silahkan like di fanpage areavideo.net atau baca selengkapnya di http://www.ayokenalan.com atau anda bisa mengunjungi langsung http://www.areavideo.net
buat pak lurah maaf pak numpang promosi lagi hehehehheehe…..

Reply
BOJIL

ini sih metode saya buat pulang kampung waktu SMA dulu …
Bandung-Sukabumi …
jualan TTS ..

Reply
yusuf

stuuju jiwa seorang penguasaha tu gak ada sifat gengsi ataupun pemalu.pemikiran yang cerdas

Reply
sigit

saya mau ngacungin jempol gan tapi imoticon,nya g ada jadi cuman bisa bilang “the best think” Pak mario Teguh kalah pokoknya……klo ada update post kabari gan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: , via e-mail jg boleh, pin BB is ok, no Hp no problem…

ngrepotin dikit gpp y……

Reply
ozi zio

😛 SATUJU 😛 Sebab didunia ini tidak ada yang tidak mungkin. intinya gak usah gengsi… ❓ karna klo gengsian laper… ❗

Reply
Bandeng Presto Enak

kalo udah punya modal “menang mantep” dan modal “ndablek”….itu tandanya kesuksesan bakal anda raih dengan mudah…karena yg namanya “sulit” itu adalah “bagaimana caranya menghidupkan orang yg mati” 😀

Reply
setiawan

hehe jadi inget waktu nglobi pjtki,dari semarang ke ditegal saat pertama kali buka jasa document keimigrasian pulang kehabisan uang tanpa berfikir panjang baju dan celana rapi kita lipet dan beli koran dan jualan dikereta…bali..bali…bali(pulang) hahaha..

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *