Inspirasi Bisnis: Uang Bukan Modal Utama Seorang Entrepreneur

Tidak juga memulai usaha?

Alasannya, tidak punya uang untuk modal?

Itu bukan alasan sebenarnya, menurut saya, sebenarnya TIDAK BERANI MEMULAI SAJA!

Banyak cara untuk mengatasi problem modal UANG ini. Cara Bisnis Tanpa Modal: misal, kita ambil barang dari supplier. ijazah kita sebagai jaminan. Terus, jualin tuh barang & ambil selisihnya…

Jadi, jangan lagi berkeluh-kesah: usaha itu perlu modal, modal, modal…
Mulai saja dari yang kecil & segera. Siaaaaaaaap?

Atau kalau mau ide-ide bisnis yang nyaris gak pakai uang, silahkan cek dan klik aja DISINI.

Salah satu pandangan keliru pada sebagian orang yang ingin memulai usaha tapi tak juga berani melakukan apapun untuk mewujudkannya, adalah karena mereka yakin kalau memulai usaha itu harus punya uang tunai sebagai modal awal usaha terlebih dulu.

Itu keliru besar!

Baca terus, untuk lebih mengetahui….


Sebenarnya yang paling dibutuhkan untuk memulai usaha bukan modal uang, tetapi keberanian untuk terus mencoba, memulai usaha dengan langkah nyata. Kalo perlu dengan modal mimpi. Oleh karena itu, seorang entrepreneur jangan takut bermimpi, karena mimpi kita adalah tidak lain dari bagian visi kita yang akan menjadikan cetak biru (blue print) kenyataan. Oleh karena itu, rezeki yang kita inginkan bisa mengikuti mimpi kita, bahkan dalam banyak realitas, rezeki itu berbanding lurus dengan mimpi kita.

Jadi, bila kita sudah berani untuk memulai langkah, cobalah mewujudkan ide bisnis. Entrepreneur harus pantang berhenti. Yang harus dilakukan hanyalah mencoba dan terus mencoba. Untuk itu, logis kalau kita harus berani menghadapi kegagalan berulang-ulang dan anggaplah hal itu sebagai proses belajar menuju kesuksesan. Dengan demikian yang namanya kegagalan tak pernah kita kenal dalam kehidupan kita. Oleh karena di dalam diri seorang entrepreneur tidak mengenal kamus gagal, yang ada hanyalah berhenti mencoba.

Untuk meraih sukses seorang entrepreneur itu tak kenal istilah berhenti mencoba! Jadi, gagal itu biasa, terus mencoba dan berani gagal lagi itu baru luar biasa!

Jangan patahkan semangat dengan mengukur kegagalan kita tapi lihatlah berapa kali kita berani bangkit dan mencoba lagi!

=====

***Disarikan dari tulisan Rully K untuk www.purdiechandra.net

sabun cair goats milk Aneila

12 Comments

adielibunga

sangat inspiratif,mematahkan pandangan umum,selama ini orang bicara soal bisnis selalu dikaitkan tidak punya modal.Busines Is not about the idea, is not about the money.It’s About the Competensy

Reply
deddy

Dalam melakukan sebuah aktifitas wira usaha memang dibutuhkan keberanian,sikap menghadapi kegagalan. Namun semua juga harus diperlukan perencanaan.ini sangat berguna untuk meminimalisasi side effect selama proses merintis usaha. So :
1. Impian ( jgn muluk,krn memulai langkah kcil )
2. Rencanakan budget
3. Action ( jgn pernah menyerah,tidak ada ???ª?? mudah,tapi tidak ada jg ???ª?? tidak mungkin )
4. Doa ( akan melahirkan ketenangan dan kebijaksanaan )

Reply
Said

Emang bener sih…
Cuma musti konsisten dan fokus juga.
Saya sering memulai usaha dengan modal uang gaji, tapi karna tidak konsisten akhirnya selalu terlantar dan akhirnya merugi.

Reply
Devi ikayani

😀
yupz
jgn lupa ea
-always be excite
-thinking positive
-stop making excuse
-total komitment

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *