Kiat Sukses Melancarkan Usaha Franchise

Kampungwirausaha.com— Waralaba atau lebih sering dikenal dengan usaha franchise bukanlah usaha yang dibangun dengan mudah. Namun franchise adalah usaha yang harus dikembangkan dan memiliki perbedaan dengan produk yang memiliki jenis hampir sama dipasaran yang sudah ada sebelum-sebelumnya . Bagaimana melancarkan usaha franshise agar berbeda dari yang lain, simak artikel kiat sukses sukses franchise.

 Struktur Sistim

Pembeda yang paling kentara adalah dari cara sistim yang dibangun para franchisor. Build System menjadi sangat penting sebagai pola awal bentukan kedai franchise.

 Fokus

Menentukan jenis bisnis yang baik, pas dan nyaman serta menguntungkan itu perlu fokus yang maksimal, supaya suatu hari tidak menyembul rasa keraguan.

 Totalitas

Jangan pernah separuh-separuh dalam menjalankan suatu usaha jika ingin meraih sukses, karena jika merasa setengah totalitas yang anda berikan pada bisnis yang anda jalankan akan mempengaruhi besar/kecil kualitas gerai franchise yang anda bangun. Maka maksimalkanlah totalitas anda.

cafeos powder drink, produsen besar powder drink, minuman serbuk dan kopi

cafeos powder drink, produsen besar powder drink, minuman serbuk dan kopi

 Keuangan, Pemasaran dan SDM

Ketiga hal tersebut sangat erat kaitannya satu dengan yang lain. Memanajemen keuangan   gunanya agar keuangan teralokasi dan tersusun baik, pemasaran beperngaruh pada penjualan akan produk untuk memikat bibit investor dan SDM berimbas pada kualitas produk. Semakin kualitasnya terjaga semakin memiliki keperc ayaan besar pada bisnis franchise anda.

 Perkuat Luas Omset dan Bangun Merek

Elemen terpenting dari sebuah bisnis franchise adalah merek. Agar merek bisa berkembang dan semakin dikenal segala kalangan dan menarik bibit investor bangunlah agar berkembang. Kemudian perkuat luas omset jualan menggunakan ekspansi(pertambahan daerah/wilayah) pemasaran. Tingginya omset membuat keuntungan anda juga menjadi besar.

 Selektif untuk Memilih Franchise

Seorang franchisor adalah orang yang memiliki tanggungjawab merekrut dan menolak bibit investor (franchise). Hindari mengasal untuk menyeleksi bibit franchise yang bertandang, karena kualitas kedai franschise anda bisa mengalami kebangkrutan jika asal-asalan menyeleksi.

Buat SOP (standart Operating procedure) yang seragam antara pelayanan, kualitas dan kebersihan kedai. Lakukan pelatihan bagi franchister agar omset bisa naik menjadi besar dan mereka memiliki motivasi handal dari franchisor mereka.