MWPower Steering: Bisnis Keluarga yang Full POWER!

“Bisnis bengkel otomotif memang gak ada matinya!”, demikian ujar Taufik Rokhman, salah seorang pemilik bengkel MW Power Steering ini.

Siapa sangka, bengkel spesialis power steering ini dulunya hanyalah jasa servis panggilan? Adalah Mudharin dan Wazik (alias Marwazi BS) kakak beradik dari Purworejo ini yang merintis usaha bengkel khusus power steering yang sekarang ada 4 cabang. Nama MW sendiri adalah gabungan dari nama kakak beradik ini: Mudharin dan Wazik.
Berdiri pertamakali pada tahun 1992 di Jl.Cireundeu Raya Pondok Cabe, sebuah kontrakan kecil dengan kekuatan 4 orang mekanik dan 1 orang administrator bengkel berjalan apa adanya dan tanpa nama.Dua tahun kemudian, barulah ditetapkan nama MW Power Steering, hingga sekarang.

Berbekal modal semangat dan doa, bengkel didirikan dari pemasukan harian, artinya setiap jengkal dibangun secara bertahap. Sedikit demi sedikit atap bisa menepis dari hujan walau hanya bisa menampung 4 mobil dan lantai masih tanah aslinya.

“Segala sesuatu yang diawali dengan doa dan punya arah tujuan mensejahterakan banyak orang, setidaknya mempunyai peluang lebih besar untuk maju dan berkembang”, demikian filososfi pemilik sekaligus pendiri MW Power Steering, Wazik.

Bengkel MW Power Steering Specialist telah mempunyai aset yang semakin besar dan mempunyai 55 karyawan, dan yang lebih menakjubkan lagi, justru pada saat krismon tahun 1998, MW Power Steering berada pada puncak pertumbuhannya.

Pada tahun 2003 MW Power Steering Specialist telah mengakuisisi tempat usahanya seluas 1.100m2 yang sampai dengan sekarang ditempati sebagai basis bengkel MW. mampu pula membeli tempat untuk Mess karyawan dan tempat produksi part pendukung seluas 500m2.

Kini, Usaha bengkel MW Power Steering Specialist merupakan usaha keluarga yang dimotori oleh 5 orang kakak beradik:

1. Muhdharin
2. Marwazi BS (Wazik)
3.Chakim Al Aziz
4. Taufik Rokhman
5. Mahzumilatif

Ketekunan dan kesabaran membuat usaha ini berkembang terus hingga saat ini mempunyai 4 cabang, dengan penghasilan lebih dari 2 Milyar setahun.

Dengan jargon:

“YANG PERTAMA DAN TERLENGKAP, KHUSUS BIKIN BETUL SEGALA KELUHAN POWER STEERING”

MW Power Steering menatap masa depan yang lebih cerah menjadi salah satu contoh bagaimana bisnis UKM keluarga ini dikelola.

Cabang-cabang:
Kantor Pusat Lebak Bulus – Jakarta Selatan
Jl. Lebak bulus raya No. 18
Lebak bulus – Jakarta Selatan
Telp. 021-750 9543, 7590 5002 Fax. 021-769 9854
Cabang Jakarta Barat
KAV. DKI Jl. H. Lebar Blok 45/23
Meruya Utara – Jakarta Barat
Telp. 021-685 66 685
Cabang Yogyakarta
Jl. Raya Magelang Km 7 Jombor Yogyakarta
Telp. 0274-868 507
Cabang Solo
Jl. Raya Palur Km 6 Kostrad Palur Solo
Telp. 0271-757 0757
 

GO UKM !!!!

14 Comments

admin

rifdah: kiat-kiatnya apa bisa bertahan sampai sekarang?  

rifdah: kira-kira modal awalnya berapa?  

Masalah modal dan kiat, sepertinya akan kita bahas di artikel tersendiri…
Untuk MW power steering, sepertinya awal-awalnya hampir tidak bermodal, karena itu bisnis dibangun dari membantu orang, servis keliling….baru kemudian dengan sedikit demi sedikit membangun dengan ketekunan dan kesabaran…

Untuk bengkel, yang terpenting kualitas dan kejujuran bisnis nomor satu…kemudian, pintar-pintar membangun jaringan…..

Reply
Zulqarnaen

Wah, setuju sekali….hebat, dari servis panggilan hingga berkembang pesat sedemikian rupa. Ketekunan dan konsistensi ditambah keahlian yang mumpuni membuat bisnis keluarga ini jadi sangat luarbiasa……..
Terimakasih telah menginspirasi!!!

Reply
Zulqarnaen

Sepertinya, keahlian dan ketekunan ditambah kepercayaan diri yg membuat bisnis keluarga yang berawal dari servis panggilan menjadi sebuah bisnis yang luar bisa…

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *