Panduan Wirausaha: Jangan Ragu Menggunakan Konsultan Bisnis

Berbisnis itu, harus mempunyai visi yang besar ke depan. Itulah sebabnya kita harus mempunyai berbagai perlengkapan penunjang bisnis. Setelah memiliki konsultan spiritual, seorang pengusaha semestinya juga mempunyai konsultan bisnis. Apa sih manfaat konsultan bisnis itu? Kita akan jabarkan di bawah ini.

GUNAKAN KONSULTAN BISNIS

Cara ini sangat lazim dilakukan oleh kalangan pebisnis di Indonesia. Ketika keragu-raguan datang, maka yang ditelpon pertama kali adalah konsultan bisnis. Ketika masalah datang, maka yang ditelpon pertama kali adalah konsultan hukum, konsultan pajak atau konsultan lainnya. Imbasnya memang cukup bagus karena membuka lapangan kerja bagi orang yang memilki kelebihan berkata-kata dan menjadi konsultan.

Konsultan memang menyediakan jasanya khusus untuk memberikan layanan jasa yang dibutuhkan pebisnis sesuai dengan spesifikasi mereka masing-masing. Pebisnis berprinsip, daripada pusing memikirkan sendiri tanpa solusi pasti, ada konsultan yang siap membantu.

Meskipun demikian, jangan percaya kepada konsultan seratus persen. Ingat, konsultan juga manusia biasa. Mereka bekerja berdasarkan fakta-fakta. Bisa jadi apa yang mereka lakukan salah. Kepercayaan seratus persen kepada konsultan sama saja kita telah menghilangkan kepercayaan pada Tuhan Yang Maha Kuasa serta kemampuan diri sendiri.

Konsultan bisnisseharusnya dijadikan mitra kerja yang mampu menutupi kekurangan pebisnis. Oleh karena itu, ukurannya adalah produktifitas. Jika kehadiran konsultan mampu membuat bisnis kita lebih baik, berarti kita telah pas memilih mereka sebagai mitra kerja. Sebaliknya jika dengan menggunakan konsultan justru produktifitas kita menurun, seyogyanya kita percaya pada kemampuan diri kita sendiri saja. Kita memilki intuisi yang dikaruniakan Tuhan sejak kita lahir. Asahlah intuisi ini untuk mendukung pengelolaan bisnis kita. Anda dapat berlatih untuk mengoptimalkan penggunaan intuisi Anda dalam berbisnis.

 

 

 

 

Unsur pemantap ini akan menjadi peneguhan hati kita bahwa berbisnis adalah jalan yang tepat bagi kita.

Sekarang tidak ada keraguan dan ketakutan lagi terhadap hal-hal yang belum terjadi.

Maka, saran paling bijak adalah : Lakukanlah….! Realisasikan impian kita segera, karena setiap hari usia kita makin berkurang….!

Selamat Berkarya….!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *