Panduan Wirausaha: Pebisnis Sebaiknya Mempunyai “PEMBISIK” & PENASEHAT SPIRITUAL

Anda percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa bersama kita dan senantiasa melindungi kita? Jika percaya, lantas mengapa takut dengan kerugian atau kebangkrutan yang belum terjadi? Bukankah Tuhan Maha Pemurah yang senantiasa melimpahkan rejeki-Nya  asalkan  mau berusaha?

Dalam berbisnis kita tidak sendirian. Bahkan meskipun pada saat mengambil keputusan secara fisik kia sendirian, tetapi sebenarnya ada yang menunjukkan jalan bagaimana kita harus mengambil keputusan itu. Dialah Yang Maha Kuasa. Sadarkah kita akan hal ini?

Momok paling menakutkan bagi pebisnis adalah kebangkrutan yang seringkali justru ditakutkan sebelum kebangkrutan itu sendiri terjadi. Mungkinkah kebangkrutan dapat terjadi jika kita percaya bahwa Tuhan Yang Maha Pemurah senantiasa membimbing kita dalam menjalankan bisnis? Tidak! Jika kita memilki keyakinan bahwa Tuhan bersama dengan kita, maka apapun yang kita lakukan akan berhasil baik.

Banyak pula pebisnis yang memilki pendamping spiritual dari kalangan agamawan. Biasanya mereka ini tidak pernah tampil di depan publik. Namun peran mereka sangat besar bagi si pebisnis. Pendamping spiritual ini sering disebut sebagai penasehat spiritual. Mengapa pebisnis sampai harus didampingi oleh penasehat spiritual, padahal ia sudah memilki tim ahli ekonomi yang mumpuni?

Sebab menjalankan bisnis itu tidak lepas dari nilai-nilai spiritualitas. Pada saat pebisnis mengalami demotivasi atau kehancuran dari dalam dirinya sendiri, tim ahli ekonominya tidak dapat menyelamatkannya. Yang dapat menyelamatkannya adalah penasehat spiritual. Mereka bisa bisa memberikan pencerahan kepada si pebisnis tentang apa yang harus dilakukannya dari sisi pandangan yang berbeda.

Inilah yang menyebabkan hati seorang pebisnis itu selalu lebih kuat daripada hati orang lain. Orang bilang, pebisnis itu bermental baja. Padahal sebenarnya mereka telah melandasi hatinya dengan kepercayaan akan kehadirat Tuhan Yang Maha Pemurah.

Keberhasilan bisnis tidak lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. YAKIN DAN HARUS DISADARI SEPENUH JIWA!

.

.

.

.

Comments

  1. [...] Ibadah itu pasti dilakukan dengan tulus ikhlas, kan? [...]

  2. [...] Itulah sebabnya kita harus mempunyai berbagai perlengkapan penunjang bisnis. Setelah memiliki konsultan spiritual, seorang pengusaha semestinya juga mempunyai konsultan bisnis. Apa sih manfaat konsultan bisnis [...]

  3. [...] Itulah sebabnya kita harus mempunyai berbagai perlengkapan penunjang bisnis. Setelah memiliki konsultan spiritual, seorang pengusaha semestinya juga mempunyai konsultan bisnis. Apa sih manfaat konsultan bisnis [...]

  4. [...] harus bilang ke orang tersebut untuk minta diajari, tapi dekatilah, belajarlah padanya. Cari juga Penasehat Spiritual dan Konsultan Bisnis. Artikel tentang Guru spiritual ada di sini dan tentang konsultan bisnis ada [...]

  5. Techarz says:

    sya akan menjawab msalah anda sesuai jalan yg benar dgn keterbatasan sbg manusia.Dengan banyakny ilmu jaman sekrang kdang kita salah memilah yg benar

  6. iku says:

    amin….

banner sabunherbalku.com
pusat buat wesite murah mulai 070514 hingga 100814 pusat grosir pakaian murah mulai 070814 hingga 091114
Herbeauty Masker, Masker Wajah Alami
Facebook kita