Artikel Otak Kanan

Pulanglah ke Rumah Secepatnya !

Jakarta adalah kota macet! Rata-rata, seseorang membutuhkan 1-2 jam perjalanan dari rumah ke kantor mereka. Dan 1-2 jam perjalanan lagi untuk pulang ke rumah. Seseorang teman bercerita kepada saya tentang insiden yang menimpanya. Rata-rata ia membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dari kantor pulang ke rumah. Karena rumahnya terletak di “rute macet”, tidak ada solusi apapun yang dapat ia lakukan. Jadi, setiap hari, saat ia terjebak dalam kemacetan, ia selalu mendengarkan musik, radio, dan kaset-kaset motivasi. Dengan kata lain, ia menerima waktu 1,5 jam itu tanpa rasa kecewa dan amarah.

Tetapi, suatu hari dalam perjalanan pulang, istrinya menelpon dan mengatakan bahwa anaknya yang berusia dua tahun terjatuh dan robek dahinya. Dan sekarang sedang mengalami pendarahan hebat. “Pulanglah ke rumah secepat-cepatnya!” Suara tangis anak kesanyangannya terdengar dibelakang telepon. Segera ia tancap gas dan mengambil sisi jalan, bergerak agak cepat….semua dilakukan hanya untuk sampai ke rumah dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Akhirnya, ia sampai ke rumah. Dan ternyata, ia hanya menghabiskan waktu satu jam perjalanan dari kantor ke rumah! 30 menit lebih cepat dari biasanya! Istrinya sangat terkejut. “Bagaimana kamu bisa sampai ke rumah dalam tempo sat jam?” Ia menjawab, “Saya menerobos, menekan gas sedalam-dalamnya, mengambil jalan pintas, bergerak cepat….pokoknya apapun yang dapat membuat saya lebih cepat!”

Jadi, Apa yang Bisa Kita Pelajari?

Ketika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas dan bisa memvisualisasikan hasil akhirnya secara jelas, otomatis Anda akan memiliki tingkat KEPENTINGAN (URGENCY) yang lebih kuat. Ketika kita ingin lebih cepat mencapai tujuan kita, secara otomatis kita akan menemukan jalan yang lebih baik dan lebih cepat untuk mencapai tujuan tersebut-dengan kata lain, kita akan mencapai sukses LEBIH CEPAT!

Bagaimana dengan Anda? Apa tujuan Anda? Dapatkah Anda menggambarkan HASIL AKHIR? Jika jawabannya “ya”, selamat! Anda akan mencapai tujuan Anda dan sukses lebih cepat dari kebanyakan orang. Jika jawabannya “tidak”, maka saya srankan Anda untuk mulai menuliskan tujuan Anda. Jika tidak, Anda pasti akan membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mencapai tujuan Anda! Mengapa Anda harus MENYIA-NYIAKAN waktu dan hidup Anda.
(Sumber James Gwee: Setiap Orang Sales Harus baca Buku Ini- Publishing One)

10 Comments

BOSS_FENDY

tujuan hidup saya adalah menjadi
1. ASSISTEN KEALA TOKO/ MANAGER SEBUAH TOKO
2. MENJADI TRAINER UNTUK PERUSAHAAN
3. MENCARI PENGALAMAN DI BIDANG DIREC SELLING
4. MANJADI USTADZ FUNKY
5. MENJADIKAN TUBUH Q ATLETIS

Reply
wayan

sejak kuliah hingga sekarang bekerja sbgai staff pengajar, saya selalu memiliki hasrat untuk membangun atau membuka sebuah usaha sendiri. keinginan ini semakin lama semakin besar, tp saya tidak tahu usaha apa yang harus saya buat. saat ini saya memang sangat hobi berjualan….mohon bantuan info dan masukannya..terimakasih..Wayan, Denpasar-Bali

Reply
yanstiawan

mensejahterakan & membahagiakan keluaraga dengan semangat usaha….namun mo usaha apa yaa…?

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *