Pelamar Kerja, Anda HEBAT!

Dua hari lalu, saya bertemu dengan seorang teman. Dia bertanya kepadaku,”Eh, kamu gak ikut daftar PNS?”

Wow….hari gini ikutan ujian CPNS???? gak lah yau!!!
Maaf bagi yang TIDAK sepaham denganku, karena kebetulan aku sudah merasa enjoy di jalur hidupku sebagai wirausaha, maka kujawab begini,

” Udah pasti diterima gak? Aku ikutan daftar kalau aku dibayar untuk isi formulir dan ikut ujian….juga harus ada jaminan aku langsung diterima. Kalau tidak, ya maaf deh …gak usah aja”

Pastilah temanku itu guondoookkk setengah mati, dan aku yakin dalam hatinya dia bilang seperti ini, “Sombong betul ini orang!”
Mungkin sebagian temen-temen yang membaca ini pun berpikir begitu……

Akhirnya aku jelaskan kedia maksudku berkata demikian…..
Gak ada maksud untuk takabbur atau sombong man! Aku hanya mau berpendapat,
“Aduuuuh, hebat betul kamu mau ikut ujian CPNS. Padahal aku tahu, sulitnya setengah mati…Harus siapkan beragam dokumen yang menurutku gak penting banget gituloh…seperti Kartu Kuning dari Depnaker (heheh…padahal dalam sepakbola aku paling hindari namanya kartu kuning ini..hehehe kok malah dicari?), SKCK, dan dokumen lain yang semacamlah …ribet menurutku.

Aku bandingkan dengan Prosesku bikin kerjaan sendiri…wow..ternyata jauh lebih simpel!
Untuk buka usaha sendiri hanya perlu 2 hal:
1. Kemauan!!!
2.Action!!!

Simpel kan?
Trus modalnye dari mannneee?????
Hahahahahaha…pertanyaan klise!
Aku memulai usahaku dengan modal 270rb rupiah 2 tahun lalu ….
Kuncinya Action-action dan action…..
Plus doa dan banyak sedekah…..
Jadi deh!
Sim salabim..abra kadabra…..
Semudah itu?

Ya tidaklah….
Menghargai proses itu yang penting…dan jangan pernah kegagalan menghentikanmu!
Jadi, dalam dunia usaha tidak ada kata GAGAL !!! Yang ada berhasil dan sukses….
Kalo belum sukses, ya coba lagi…..Habiskan saja jatah gagalmu! Karena:

KITA TIDAK AKAN PERNAH GAGAL, SAMPAI KITA BERHENTI KARENA KEGAGALAN YANG KITA ALAMI

Jadi, menurut pendapatku:

MELAMAR PEKERJAAN LEBIH SULIT DARI PADA BUKA USAHA……

BAGAIMANA MENURUT teman-teman??????

Manakah yang lebih mudah?????

Yogyakarta, Desember 2009 di FB
Ahmadi Amrun

18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.