Iklan jamsiku mulai 110414 sampai 14 Mei 2014 Iklan mulai 1 april sd 31 may 2014 Iklan di Kampungwirausaha.com Iklan di Kampungwirausaha.com Iklan di Kampungwirausaha.com

Profil Pengusaha: I Gusti Ngurah Anom, Milyarder yang Tak Tamat SMP

Raja oleh-oleh dari Bali, Igusti Ngurah Anom

Raja oleh-oleh dari Bali, I Gusti Ngurah Anom

I Gusti Ngurah Anom adalah pengusaha konveksi di Denpasar, Bali. Meski sudah menjadi pimpinan perusahaan yang sukses, Anom masih sering turun langsung mengawasi pekerjaan ratusan karyawannya.

Sukses yang diraih Anom tak datang begitu saja. Terlahir dari pasangan petani miskin, Anom tak bisa menamatkan bangku sekolah menengah pertama. Anom juga sempat lari dari rumah tanpa uang sepeserpun. Ia bertahan hidup jadi tukang cuci mobil tamu hotel selama dua tahun. Setelah kerja serabutan, Anom bekerja di perusahaan konveksi milik saudaranya. Anom kemudian memulai usaha konveksi bersama dengan pengusaha yang telah sukses.

Anom mulai memberanikan diri membuka usaha konveksi sendiri 15 tahun lalu dengan modal Rp 30 juta. Pada tahun 2000 usahanya berkembang pesat menjadi salah satu konveksi terbesar di Bali. Lima tahun kemudian Anom memperluas jenis usahanya dengan menambah pusat oleh-oleh khas Bali. Usaha itu pun kini sudah berkembang dengan omzet Rp 500 juta hingga satu miliar rupiah per bulan.

Sukses menjadi pengusaha tak membuat Anom lupa akan sekelilingnya. Ia aktif membina pengusaha kecil menengah. Salah satunya Ngurah Padma Wisnu. Dengan modal awal Rp 100 juta pada tahun 2004, ia kini sudah bisa meraih penghasilan Rp 80 juta per bulan dengan mempekerjakan 100 orang lebih karyawan.

Berani, tekun, dan tekad yang kuat untuk sukses jadi kunci keberhasilan Anom. Tingkat pendidikan bukanlah satu-satunya cara untuk meraih sukses hidup.

Ini ada liputan khusus dari SCTV untuk tokoh inspiratif ini:

Comments

  1. Artikel yg bagus gan…tengkyu bgt…

      (Quote)  (Reply)

  2. seperti biasa…tekun dan ulet yang jadi andalan…tapi memang itu salah satu kunci berwirausaha… :wink:

      (Quote)  (Reply)

  3. Dian says:

    trs klw bisnis online dan mengandalkan modal dr uang jajan bg mana cara mengemangkanya Pak ?

      (Quote)  (Reply)

  4. small bisnis says:

    Terimakasih atas infonya, banyak peluang bisnis yang bisa dikakukan

      (Quote)  (Reply)

  5. small bisnis says:

    Terima kasih ats infonya, banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan

      (Quote)  (Reply)

  6. Dr. Bachchan Kumar says:

    Dear Prof. Anom,
    Since last week, I am trying hard to get contact you but even, Prof. Edi Sedyawati does not have your e-mail and telephone nos. Today I saw your profile and thus I am writing to you.
    With the kind pursuance of Dr. Edi Sedyawati, we have obtained your translated thesis “Conformity of Technical and Religious Aspects in the Establishment of Central Javanese Temples: A Case Study on the Sewu Main Temple” to be published very long back. We had put your thesis under consideration. Now we are going to taken up your this book. May I request you to kindly send your no objection letter for publing this work. You also send me your e-mail and telephone no. so that I could contact you.
    Looking forward your early reply
    With best regards,
    Yours sincerely
    Bachchan Kumar
    Tel. 9868964007 (mobile)’
    e-mail: bachchan

      (Quote)  (Reply)

  7. meylisa says:

    :roll:

      (Quote)  (Reply)

  8. Kalau baca kisah sukses pengusaha, kok jd kpengin ya sukses ky mereka..

      (Quote)  (Reply)

  9. Lintang says:

    jika sudah melakkukan hal tsb “berani, tekun, ulet” namun tetap saja belum berhasil bagaimana??
    apakah itu karena faktor uang (modal)..? apakah uang (modal) juga sangat berpengaruh terhadap kegiatan wirausaha

      (Quote)  (Reply)

  10. Agus says:

    Yth,
    Bapak/Ibu
    Ditempat.

    Sehubungan dengan program terbaru atas project Condotel Jineng Tamansari Sunset Road, Kuta, Badung-Bali, berikut ini harga yang kami tawarkan di bulan oktober ini. (terlampir).

    Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya bahwa bisnis perhotelan dibali saat ini terus mengalami peningkatan terutama Bali sebagai tujuan wisata dunia.

    Condotel Jineng Tamansari Sunset Road, Kuta, Badung-Bali, memberikan jaminan ROI 16% pada 2 tahun pertama, dan selanjutnya mengikuti occupancy hotel tersebut, hal ini dikarenakan lokasi hotel berada diarea kuta yang merupakan salah satu kawasan tujuan wisata di Bali. sehingga tingkat occupancy hotel dapat mencapai angka diatas 80%.

    Selain Lokasi yang merupakan Prime area, Jineng Condotel Bali juga memberikan opsi BUYBACK 100% , jadi selain Revenue atas pendapatan hotel yang bapak terima setiap tahunnya, bapak juga kami jamin pembelian kembali oleh kami senilai investasi awal pada tahun ke 15.

    Opsi lainnya adalah, apabila opsi pertama tidak Bapak ambil (BUYBACK 100% di tahun ke 15), maka menjelang berakhirnya kontrak bisnis pengelolaan hotel selama 30 tahun pertama, kami tawarkan perpanjangan Bisnis Hotel untuk 20 tahun berikutnya. dan apabila Bapak memutuskan tidak memperpanjang kontrak tersebut, kami memberikan “GOLDEN SHAKE HAND” sebesar 300%.

    Melihat kondisi diatas, maka, berinvestasi di Condotel Jineng Tamansari Sunset Road, Kuta, Badung-Bali adalah pilihan yang tepat bagi Bapak.

    Demikian Penawaran kami, Terima Kasih.

    Agus Suryana
    Marketing
    Sunset Road Kuta Bali, Indonesia
    p. +62 857 227 11 227
    p. +62 812 373 82 463
    e. lingga79@yahoo.com

      (Quote)  (Reply)

banner sabunherbalku.com
enervi iklan mulai 230114 hingga 280414 pusat jilbab murah mulai 160414 hingga 190714 buat website murah-iklan mulai 160114 hingga 190414 Herbeauty Masker, Masker Wajah Alami pusat jilbab murah mulai 160414 hingga 190714
Facebook kita