Pulanglah ke Rumah Secepatnya!

Pulanglah ke Rumah Secepatnya ! Jakarta adalah kota macet! Rata-rata, seseorang membutuhkan 1-2 jam perjalanan dari rumah ke kantor mereka. Dan 1-2 jam perjalanan lagi untuk pulang ke rumah. Seseorang teman bercerita kepada saya tentang insiden yang menimpanya. Rata-rata ia membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dari kantor pulang ke rumah. Karena rumahnya terletak di “rute macet”, tidak ada solusi apapun yang dapat ia lakukan.
Jadi, setiap hari, saat ia terjebak dalam kemacetan, ia selalu mendengarkan musik, radio, dan kaset-kaset motivasi. Dengan kata lain, ia menerima waktu 1,5 jam itu tanpa rasa kecewa dan amarah. Tetapi, suatu hari dalam perjalanan pulang, istrinya menelpon dan mengatakan bahwa anaknya yang berusia dua tahun terjatuh dan robek dahinya. Dan sekarang sedang mengalami pendarahan hebat. “Pulanglah ke rumah secepat-cepatnya!”

Suara tangis anak kesanyangannya terdengar dibelakang telepon. Segera ia tancap gas dan mengambil sisi jalan, bergerak agak cepat….semua dilakukan hanya untuk sampai ke rumah dalam waktu sesingkat-singkatnya. Akhirnya, ia sampai ke rumah. Dan ternyata, ia hanya menghabiskan waktu satu jam perjalanan dari kantor ke rumah! 30 menit lebih cepat dari biasanya!

Istrinya sangat terkejut. “Bagaimana kamu bisa sampai ke rumah dalam tempo sat jam?” Ia menjawab, “Saya menerobos, menekan gas sedalam-dalamnya, mengambil jalan pintas, bergerak cepat….pokoknya apapun yang dapat membuat saya lebih cepat!”

Jadi, Apa yang Bisa Kita Pelajari?Bisnis Kreatif tidak ada matinya

Ketika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas dan bisa memvisualisasikan hasil akhirnya secara jelas, otomatis Anda akan memiliki tingkat KEPENTINGAN (URGENCY) yang lebih kuat. Ketika kita ingin lebih cepat mencapai tujuan kita, secara otomatis kita akan menemukan jalan yang lebih baik dan lebih cepat untuk mencapai tujuan tersebut-dengan kata lain, kita akan mencapai sukses LEBIH CEPAT!

Bagaimana dengan Anda?

Apa tujuan Anda?

Dapatkah Anda menggambarkan HASIL AKHIR?

Jika jawabannya “ya”, selamat! Anda akan mencapai tujuan Anda dan sukses lebih cepat dari kebanyakan orang.

Jika jawabannya “tidak”, maka saya srankan Anda untuk mulai menuliskan tujuan Anda.

Jika tidak, Anda pasti akan membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mencapai tujuan Anda! Mengapa Anda harus MENYIA-NYIAKAN waktu dan hidup Anda.

(Sumber James Gwee: Setiap Orang Sales Harus baca Buku Ini- Publishing One)

16 Comments

admin

Yah, seperti itu, iya..baru sadar juga, kok mirip Power of Kepepet punya pak Jaya ya…….
Tapi, memang, karena momentum itu rumus massa dikali kuadrat keepatan, maka energi didapat besar jika kecepatannya ditambah…..(jika modalnya (massa) tetap).
Mari kita bikin energi momentum kita jadi sangat besar!!!

Reply
Jadi “KING” dengan Bisnis Itik Peking | kampungwirausaha.com

[…] Tidaklah sesulit yang dibayangkan, mengenai persyaratan lokasi kandang yang perlu diperhatikan adalah hanya letak lokasi lokasinya saja jauh dari keramaian/pemukiman penduduk (menghindari komplain bau dari tetangga), mempunyai letak transportasi yang mudah dijangkau dari lokasi pemasaran dan kondisi lingkungan kandang mempunyai iklim yang kondusif bagi produksi ataupun produktivitas ternak itik serta kondisi lokasi tidak rawan penggusuran dalam beberapa periode produksi. […]

Reply
Shanty

Iya ya…
Kalau kepepet emang bisa memberikan kekuatan lebih besar!!!
Tapi yang sekarang belom kepepet, jangan nunggu kepepet untuk mengeluarkan power qta!!!

Reply
Leader Street

kayaknya lebih cepat lebih baik..hihi kampanye nih…
lebih cepat mmg lebih baik, tp dlm dunia kesuksesan ada stepnya, tp mau cpt mau lambat yg jelas menggapai cita-cita

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *