Rahasia Ampuh Bangun Jaringan Bisnis

Kampungwirausaha.com-  Bagi anda yang sudah menggeluti dunia bisnis atau sedang mau merintis, sebaiknya anda harus membuka peluang diri dan memiliki  jaringan seluas-luasnya.

 

  1. Buang Rasa Malu

Bagaimana anda menjadi seorang pebisnis jika  anda malu atau takut berhadapan dengan orang. Jadi mulailah membiasakan diri berbicara dan mengenal atau bersosialisasi dengan orang banyak.

 

  1. Jangan Membatasi Diri

Percaya akan diri sendiri dimulai dari hal kecil, jadi bertegur sapalah kepada siapa yang anda kenali atau pun tidak anda kenali, karena hal itu secara tidak langsung membantu anda membangun jaringan yang bisa turut mendukung usaha anda.

sabun cair goats milk Aneila

 

  1. Usahakan Menebar Senyum

Penulis How To Win Friends And Influence People, Peter Handal. Menuliskan keterangan di bukunya bahwa senyuman adalah satu di antara  beberapa kunci mengembangkan network. Orang akan l ebih terbuka  jika anda murah menebar senyuman dibanding anda yang suka memiliki musa masam/tidak ramah.

 

  1. Jangan Pernah Takut Akan Penolakan

Sebuah penolakan adalah satu pengalaman berharga yang membuat anda tidak akan gagal lagi mengulangi hal yang sama.  Jadi lebih baik ditolak karena anda  bertindak daripada diam ditempat tidak tahu kemana langkah akan dibawa.

 

  1. Jaga Relasi dan Silaturahmi

Keberhasilan dalam memiliki jaringan bisnis sebaiknya tetap dijaga dan selalu berhubungan dengan baik. Karena anda tidak akan tahu kapan  hari akan membutuhkan bantuan mereka. Maka ingat nama atau bikin daftar list jaringan anda.

data base toko online 1nop-2des17