Strategi Gampang Membangun Tim Super Di Bisnis Anda

Sebuah organisasi tidak akan mampu berkembang menjadi lebih baik jika di dalamnya tidak ada tim yang solid. Karena kita akan selalu membutuhkan satu sama lain . Membangun tim yang solid tidaklah mudah , namun seiring berjalannya waktu dan pembelajaran dari apa yang pernah di alami maka kita akan menemukan tim yang solid.
5 hal yang perlu di pertimbangkan dalam membangun sebuah tim yang solid :

1. Kesamaan Visi dan Misi

Visi dan Misi , kesamaan Visi dan Misi dengan orang-orang yang berada di dalam sebuah Tim akan menciptakan tim yang solid . Dengan persamaan Visi dan Misi membentuk 1 tujuan yang sama sehingga apa yang menjadi tujuan akan tercapai dengan sendirinya.

2. Saling Menghormati

Kunci utama dalam membangun tim kerja yang solid adalah menghormati setiap individu dalam tim kerja anda. Tiap pribadi dalam tim memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, dan pengalaman yang berbeda. Untuk membangun tim kerja yang solid maka Anda harus memulai sikap positif saling menghormati sehingga virus positif ini akan menyebar ke tim kerj Anda.

3. Memberi Contoh yang Positif

Satu tindakan lebih baik daripada seribu ucapan, rasanya motivasi tersebut bisa Anda terapkan dalam sebuah tim kerja agar menjadi semakin solid. Motivasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah tim kerja, naum suatu contoh tindakan nyata terasa lebih berguna dalam hal ini. Setiap orang yang terlibat dalam sebuah tim kerja tentu selalu membutuhkan tauladan yang bisa dijadikan sebuah motivasi bagi mereka.

4. Memberdayakan Tim Dengan Baik

Pelatihan sangat penting me-refresh pengetahuan sebelumnya dan meningkatkan keahlian sehingga tim kerja Anda memiliki kemampuan yang memadai dalam menjalankan roda bisnis. Untuk membangun tim kerja yang solid. Anda pun dapat melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan.

5. Terbuka Terhadap Ide-ide Baru

Terbukalah pada setiap ide baru yang sering bermunculan. Percayalah bahwa terkadang ide brilian bisa muncul dari siapa saja dan kadang muncul dari seseorang yang tidak terduga sebelumnya, oleh karena itu Anda harus percaya bahwa tim Anda akan selalu memberikan yang terbaik termasuk menggali ide-ide potensial yang baru. Berikan ruang kreatifitas mereka tumbuh dan berkembang dengan baik karena kebebasan beropini justru akan membuat pikiran lebih terbuka sehingga mendapatkan ide yang “out of the box”.

Mari kita simak kinerja tim pada ilustrasi berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *