Hebat

Ide Bisnis Usaha Kuliner: Es Pisang Ijo

Follow

es pisang ijo cantik dan nikmaaat

Es pisang ijo adalah makanan khas Makassar yang mulai memilki tempat di hati para penggemar kuliner Indonesia. Tak heran, jika dari hari ke hari semakin banyak saja orang yang memberanikan diri membuka usaha es pisang ijo, terutama di bulan puasa.

Es pisang ijo terbuat dari pisang raja. Dililit dengan adonan tepung terigu, santan, dan air daun pandan atau daun suji. Daun pandan atau suji berfungsi sebagai pewarna hijau dan pengharum. Itulah mengapa disebut pisang ijo. Pisang “berbaju” hijau itu disajikan dengan saus beras yang diberi es  serut dan sirup. Biasanya, sirup yang digunakan adalah sirup pisang ambon yang cita rasanya selaras dengan pisang.

Makanan ini biasa disajikan sebagai makanan penutup makanan pokok. Warung-warung makan besar atau restoran hampir selalu menyediakan es pisang ijo dalam menu mereka. Namun, kini es pisang ijo juga sudah mulai merambah usaha kaki lima, sehingga bisa dinikmati oleh…

Inspirasi Bisnis: 9 Sumber Ide Usaha

Follow

Berikut ini ada 9 (sembilan) tips dan ide cepat untuk memulai usaha. Ada ribuan peluang, ada jutaan ide. Kali ini kita bicarakan 9 saja dulu, dan kemungkinan dapat ditambah kapan saja saya mau…hihihi.

Mulailah detik ini anda action untuk berwirausaha, apapun itu jenis usahanya baik barang maupun jasa, yakinlah pada diri anda sendiri bahwa anda itu mempunyai kelebihan dan potensi yang maha dahsyat yang tersimpan didalam alam bawah sadar anda. Yang harus anda lakukan adalah kenali dan gali potensi anda tersebut, implementasikan dengan membuka usaha apapun itu yang sesuai dengan minat atau bakat anda. Jangan belenggu potensi minat dan bakat anda, mulailah membuka usaha dari hal yang mungkin terlihat kecil dan sepele namun percayalah dengan kesungguhan dan tekad yang kuat anda akan menjadi pengusaha besar, pengusaha sukses, pengusaha yang dapat mengangkat harkat martabat bangsa ini dari berbagai keterpurukan. Yup, ini dia 9 sumber ide itu:

1. Jual keunikan: Unik…

Ide Bisnis Modal Kecil: Jasa Percetakan

Follow

Jasa Digital Printing Berkualitas

Bukalah usaha jasa percetakan! Anda suka dengan dunia desain grafis? Ahli menggunakan software CorelDraw atau Photoshop? Mungkin dunia percetakan cocok dengan anda. Bukankah usaha jasa percetakan membutuhkan modal mesin dan perlengkapan lain yang harganya tidak murah?

Ya! Mesin-mesin cetak dan perlengkapannya memang mahal. Tetapi, tanpa perlengkapan-perlangkapan itu sama sekali, anda tetap bisa membuka jasa percetakan sendiri. Modalnya cukup keahlian desain anda dan sebuah komputer tentunya.

Perlengkapan cetak offset dan digital printing sangat mahal. Untuk memilikinya kita harus mengeluarkan uang jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan sampai milyaran rupiah.

But, easy boy!.. tanpa perlengkapan-perlengkapan tersebut kita pun tetap masih bisa melakukannya, dengan syarat adanya orang-orang atau tempat-tempat yang menyediakan jasa makloon cetak.

Carilah di kota tempat tinggal kita tempat yang menerima “Jasa Makloon Cetak”. Bisa dilihat melalui banner-banner atau spanduk mereka. Jangan malu bertanya, karena ada juga tempat-tempat yang menerima…

Inspirasi Bisnis: Uang Bukan Modal Utama Seorang Entrepreneur

Follow

Tidak juga memulai usaha?

Alasannya, tidak punya uang untuk modal?

Itu bukan alasan sebenarnya, menurut saya, sebenarnya TIDAK BERANI MEMULAI SAJA!

Banyak cara untuk mengatasi problem modal UANG ini. Cara Bisnis Tanpa Modal: misal, kita ambil barang dari supplier. ijazah kita sebagai jaminan. Terus, jualin tuh barang & ambil selisihnya…

Jadi, jangan lagi berkeluh-kesah: usaha itu perlu modal, modal, modal… Mulai saja dari yang kecil & segera. Siaaaaaaaap?

Atau kalau mau ide-ide bisnis yang nyaris gak pakai uang, silahkan cek dan klik aja DISINI.

Salah satu pandangan keliru pada sebagian orang yang ingin memulai usaha tapi tak juga berani melakukan apapun untuk mewujudkannya, adalah karena mereka yakin kalau memulai usaha itu harus punya uang tunai sebagai modal awal usaha terlebih dulu.

Itu keliru besar!

Baca terus, untuk lebih mengetahui….

Sebenarnya yang paling dibutuhkan untuk memulai usaha bukan modal uang, tetapi keberanian untuk terus mencoba, memulai usaha…

Inspirasi Bisnis: Vitamin Bisnis, Vitamin Menuju Sukses

Follow

ayam bakar mas Mono

Om Bob Sadino bilang belum dapat disebut Sukses jika seseorang belum mengalami kegagalan berkali-kali. Jatuh berkali-kali. Setelah merasakan sakitnya gagal, bangkit, dan tahu nikmatnya berhasil, saat itulah ia baru tahu maknanya Sukses!

Jamil Azzaini bilang disebut Pelaut Ulung jika ia telah melewati hantaman ombak yang tinggi berkali-kali karena pelaut ulung tidak pernah lahir dari ombak yang tenang

Maka, baru bisa disebut Pebisnis Ulung adalah jika telah berhasil melewati masa-masa sulit, jatuh, gagal, dan bangkrut berkali-kali tapi bisa selalu bangkit dan bangkit lagi tanpa kenal kata menyerah sampe sukses benar-benar teraih.

Jadi, jika kita tidak pernah mengalami masa-masa gagal dan tidak pernah bangkit lagi sampe kemudian meraih sukses bagaimana mungkin bisa disebut Pengusaha Hebat?

Berterimakasihlah pada kegagalan-kegagalan yang terjadi, ditipu orang, dikomplain pelanggan, tertimpa rugi bertubi-tubi, hampir kolaps, dicibir teman, keluarga dan saudara… Berterimakasihlah pada mereka karena itu adalah Vitamin sekaligus Leverage bagi kita untuk menuju SUKSES yang sesungguhnya…

Visi Bisnis: Sudahkah Anda Punya Passport?

Follow

Oleh Rhenald Kasali*

Setiap saat mulai perkuliahan, saya selalu bertanya kepada mahasiswa berapa orang yang sudah memiliki pasport. Tidak mengherankan, ternyata hanya sekitar 5% yang mengangkat tangan. Ketika ditanya berapa yang sudah pernah naik pesawat, jawabannya melonjak tajam. Hampir 90% mahasiswa saya sudah pernah melihat awan dari atas. Ini berarti mayoritas anak-anak kita hanyalah pelancong lokal.

Maka, berbeda dengan kebanyakan dosen yang memberi tugas kertas berupa PR dan paper, di kelas-kelas yang saya asuh saya memulainya dengan memberi tugas mengurus pasport. Setiap mahasiswa harus memiliki “surat ijin memasuki dunia global.”. Tanpa pasport manusia akan kesepian, cupet, terkurung dalam kesempitan, menjadi pemimpin yang steril. Dua minggu kemudian, mahasiswa sudah bisa berbangga karena punya pasport.

Bisnis Sukses: Jadilah Bodoh

Follow

Pintar vs Bodoh ala Bob Sadino

Terlalu Banyak Ide – Orang “pintar” biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang “bodoh” mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya

Miskin Keberanian untuk memulai –Orang “bodoh” biasanya lebih berani dibanding orang “pintar”, kenapa ? Karena orang “bodoh” sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya, orang “pintar” telalu banyak pertimbangan.

Telalu Pandai Menganalisis –Sebagian besar orang “pintar” sangat pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat lengkap, mulai dari modal, untung rugi sampai break event point. Orang “bodoh” tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha.

Anda Hebat!

Follow

Dua hari lalu, saya bertemu dengan seorang teman. Dia bertanya kepadaku,”Eh, kamu gak ikut daftar PNS?”

Wow….hari gini ikutan ujian CPNS???? gak lah yau!!! Maaf bagi yang TIDAK sepaham denganku, karena kebetulan aku sudah merasa enjoy di jalur hidupku sebagai wirausaha, maka kujawab begini,

” Udah pasti diterima gak? Aku ikutan daftar kalau aku dibayar untuk isi formulir dan ikut ujian….juga harus ada jaminan aku langsung diterima. Kalau tidak, ya maaf deh …gak usah aja”

Pastilah temanku itu guondoookkk setengah mati, dan aku yakin dalam hatinya dia bilang seperti ini, “Sombong betul ini orang!” Mungkin sebagian temen-temen yang membaca ini pun berpikir begitu……

Akhirnya aku jelaskan kedia maksudku berkata demikian….. Gak ada maksud untuk takabbur atau sombong man! Aku hanya mau berpendapat, “Aduuuuh, hebat betul kamu mau ikut ujian CPNS. Padahal aku tahu, sulitnya setengah mati…Harus siapkan beragam dokumen yang menurutku gak penting banget gituloh…seperti Kartu Kuning dari Depnaker (heheh…padahal dalam sepakbola aku paling hindari namanya kartu kuning ini..hehehe kok malah dicari?), SKCK, dan dokumen lain yang semacamlah …ribet menurutku.

Pulanglah ke Rumah Secepatnya!

Follow

Pulanglah ke Rumah Secepatnya ! Jakarta adalah kota macet! Rata-rata, seseorang membutuhkan 1-2 jam perjalanan dari rumah ke kantor mereka. Dan 1-2 jam perjalanan lagi untuk pulang ke rumah. Seseorang teman bercerita kepada saya tentang insiden yang menimpanya. Rata-rata ia membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dari kantor pulang ke rumah. Karena rumahnya terletak di “rute macet”, tidak ada solusi apapun yang dapat ia lakukan. Jadi, setiap hari, saat ia terjebak dalam kemacetan, ia selalu mendengarkan musik, radio, dan kaset-kaset motivasi. Dengan kata lain, ia menerima waktu 1,5 jam itu tanpa rasa kecewa dan amarah. Tetapi, suatu hari dalam perjalanan pulang, istrinya menelpon dan mengatakan bahwa anaknya yang berusia dua tahun terjatuh dan robek dahinya. Dan sekarang sedang mengalami pendarahan hebat. “Pulanglah ke rumah secepat-cepatnya!”

Suara tangis anak kesanyangannya terdengar dibelakang telepon. Segera ia tancap gas dan mengambil sisi jalan, bergerak agak cepat….semua dilakukan hanya untuk sampai ke rumah dalam…

banner sabunherbalku.com
pusat buat wesite murah mulai 070514 hingga 100814 oriflame hingga 27 juli 2014 pusat jilbab murah mulai 160414 hingga 190714
Herbeauty Masker, Masker Wajah Alami

Facebook kita