Trik Berjualan Lewat Twitter: Bisnis Anda Sebaiknya Punya 2 Akun Twitter

Pentingnya Social Media untuk Bisnis Anda

Twitter menjadi media sosial paling populer saat ini karena sifatnya yang mobile, singkat, padat. Untuk itu, bila tidak ingin tergerus jaman, maka buatlah akun twitter untuk bisnis anda.

Sebagai penunjang pemasaran online anda, tidak cukup membuat hanya 1 (satu) akun twitter yang menghubungkan pelanggan dengan perusahaan anda. Saya menyarankan minimal 2 akun twitter. Idealnya sih ada 5 akun. Lah kok banyak? Untuk apa sih?

Begini. Ini untuk menjaga agar akun twitter perusahaan anda tetap diikuti (di follow) oleh pelanggan setia anda karena manfaatnya, meski kadang ada tweet promosi. Jadi tugas akun twitter utama anda adalah promosi, dan akun akun kedua dan seterusnya hanya untuk berbagi manfaat.

follow me di twitter @ahmadiamrun

follow me di twitter @ahmadiamrun

Gimana tuh caranya?

Oke, sabar dulu ngapa…hehehehe…
Oke, misalkan usaha anda adalah jualan baju muslim, mereknya “Jannah”, maka buatlah akun utama @jannah_bajumuslim. Akun ini adalah akun utama anda, yang isinya promo melulu. Informasi produk melulu. Pokoknya segala hal tentang produk anda deh.

Nah, setelah itu buatlah akun twitter kedua anda, misalnya @indahnyaIslam. Akun ini sama sekali tidak menggunakan ikon ataupun merek produk anda. Akun twitter ini khusus berbagi cerita, berbagi manfaat, berbagi nasehat dan segala hal yang berguna dan dirasa bermanfaat bagi followernya. Sambil sesekali me-RETWEET status dari akun pertama @jannah_bajumuslim. Begitu….

Lah, akun ketiga dan berikutnya untuk apa?

Iya…lupa…hehehe. kan idealnya 5 akun twitter tadi ya. Hehehehe. Akun ketiga, keempat dan kelima, fungsinya dan caranya sama dengan akun yang kedua tadi. Untuk apa coba?
Untuk tempat me-RETWEET juga. jadi anda bisa me-RETWEET 4 kali sehari di 4 akun berbeda. Lumayanlah, bisa 4 x promosi sehari. Kok harus 4x? Inipun ada alasannya.

Pertama, ada setidaknya 4 waktu rame (prime time) di dunia twitter atau sering disebut twitterland. Silahkan cari-cari deh atau tanya-tanya deh kapan aja tuh prime timenya.

Kedua, untuk menjaga keseimbangan akun-akun tadi agar gak terlalu banyak promonya. Setiap akun idealnya promo dilakukan setelah me tweet paling tidak 10 tweet bermanfaat.

Jadi perbandingannya 10:1 yaitu 10 tweet manfaat dan 1 promo; itu akan membuat follower anda betah dan tidak bosan juga tidak marah karena promosi anda.

Oke, gimana?
Silahkan dicoba!