Wanita Pengusaha: Kisah Sukses Paula Dewi Agustin, Sosok Wanita Penuh Ide

Apa kabar warga kampung wirausaha?

Tulisan kali ini, kita akan bicarakan seorang tokoh entrepreneur sekaligus tokoh pendidikan dari Medan Sumatera Utara. Beliau ini kawan saya dulu di SMA 2 Pematang Siantar. Bangga sekali dengan kawan dekat saya ini, kini menjadi entrepreneur yang kreatif dan penuh ide. Namanya Paula Dewi Agustin.

Memulai karir sebagai pengajar di sebuah bimbel, pekerjaannya sejak masih kuliah, kini beliau mempunyai beberapa usaha berprospek. Ada Paula Cafe, ada BimBel, Tata rias, hingga pelatihan aritmatika jari yang diberi nama JCI (Jari Cerdas Indonesia).

Paula Dewi Agustin, Profil Wanita Pengusaha Sukses

Paula Dewi Agustin, Profil Wanita Pengusaha Sukses

Oke kita simak kisah selanjutnya ya…

Berdasarkan penelitian sebuah lembaga keuangan nasional, dibandingkan jumlah penduduknya saat ini jumlah orang kaya di Indonesia tidak sampai dua persen. Hal ini melecut semangat Paula Dewi Agustin, SKM. untuk menciptakan di dalam satu keluarga ada satu pengusaha atau one family one entrepreneur.

“Jadi, latar belakang saya mendirikan berbagai usaha karena ingin menciptakan one family one entrepreneur,” jelas Paula, Pimpinan Business Assistance Resources Professional (Basar Pro) Learning Centre Medan itu kepada kami.

Paula lebih lanjut mengatakan, di masa mendatang aneka usaha harus diciptakan melalui wirausaha dan kalangan pengusaha di negeri ini harus melakukan aksi dengan memanfaatkan tenaga orang lain.

“Saat ini Indonesia masih tertinggal ekonominya dari beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura,” jelas wanita yang juga Pimpinan Bimbel PRIMA QUALITY dan Entrepreneur College Cabang Medan tersebut.

Paula di Mata saya

Terlahir dari keluarhga biasa-biasa saja, saya memahami persis bagaimana perjuangan beliau menyelesaikan sekolah dan membangun hidupnya seperti sekarang ini.

Selalu saja, saya melihat bahwa untuk menjadi seseorang yang ‘berarti besar’ bagi lingkungannya, ketekunan dan kerja keras menjadi prasyaratnya. Dan saya melihat kedua hal tersebut dalam diri Paula, kawan saya ini.

“Tidak ada yang tidak mungkin selama ALLAH mengizinkan”, katanya ketika aku bertanya bagaimana mungkin melakukan semua hal ini dalam keterbatasan ekonomi dan permodalan yang dihadapinya di awal-awal membuka bisnisnya.

Menurutnya, kunci keberhasilannya sekarang ini adalah kerja keras, tekun, dukungan keluarga (suami dan anak-anaknya), jaringan yang luas dan tentunya izin ALLAH Subhana Wata’ala selaku pemilik alam semesta.

 Kerjakan dengan sebaik mungkin, nanti orang akan melihatnya

Kunci sukses berikutnya adalah selalu berusaha mengerjakan sesuatu sebaik mungkin.

“Jika kita telah melakukan yang terbaik yang kita punya, orang akan melihat hasilnya, maka segera saja tawaran-tawaran kerjasama berdatangan dari berbagai kalangan. itulah the secret weapon saya”, katanya lagi.

Benar, karena prestasinya yang baik di pekerjaannya sebagai mentor bimbel, membuat Paula mendapat kesempatan mendirikan Bimbel sendiri dengan modal dari orang lain sepenuhnya. Jadi modal uang bukan masalah lagi, kan?

Oke, jika ingin berkenalan dengan kawan saya ini, silahkan lewat akun facebook nya PAULA DEWI AGUSTIN, SKM.

Semoga bisa menjadi inspirasi…..

 

sabun cair goats milk Aneila