60 Ide Usaha Modal Kecil dan Sederhana

Sering kali saya ditanya, ide usaha apa yang cocok untuk saya?

Sungguh, itu sebuah pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh si penanya sendiri dan Tuhannya. Bagaimana mungkin saya atau orang lain bisa tau kecocokan dan kesenangan seseorang dengan tepat.

Beberapa ide usaha modal kecil yang tercantum dibawah ini sudah pernah dituliskan pembahasannya di kampungwirausaha.com.

Beberapa lainnya belum sempat kita bikinkan ulasannya. Namun, setidaknya kata kunci kumpulan ide wirausaha modal kecil yang ter-list di bawah ini bisa di copy paste kan pada form search (pencarian) yang ada di samping kanan website kita ini.

kumpulan ide usaha modal kecil dan sederhana
kumpulan ide usaha modal kecil dan sederhana

Ini dia ada lebih dari 50 ide usaha modal kecil yang bisa anda kembangkan, sebagai bahan masukan. Pilihlah yang paling disenangi dan dikuasai. Carilah info lengkapnya di lapangan.

Jangan berhenti pada ide.

Tapi lakukan! Sekarang juga…..

Nih, silahkan dipilih:

-Menjual Buah-buahan di Mobil.
-Jual Produk di Pasar Kaget Stadion Olahraga.
-Jual Produk Islami di Pasar Jumatan.
-Jual Kaos Sablon Anak.
-Penitipan Anjing/Kucing/Binatang Peliharaan .
-Salon Hewan.
-Cukur Rambut.
-Pelatih Olahraga.
-Jasa Pemipaan atau tukang ledeng.
-Jasa Pembersihan Dinding dari Coretan Graffiti.
-Jasa Memasak dan kursus memasak.
-Jual Beli Komputer Bekas.
-Reparasi Komputer.
-Penerjemah Buku/Laporan.
-Penerjemah Teknik.
-Reparasi Elektronik.
-Reparasi Motor/Sepeda Motor.
-Jual Beli Aksesoris Kendaraan.
-Jasa Desain Interior.
-Jasa Pengemudi Mobil.
-Penasehat Pribadi.
-Mengajar Privat.
-Penitipan Anak.
-Persewaaan VCD/DVD.
-Jurnalis Lepas.
-Jasa Pengetikan/Scan/Internet.
-Jasa Fotocopy.
-Persewaan Buku/Novel/Komik.
-Web Designer.
-Kartunis.
-Percetakan Buku/Undangan/Kalender.
-Jual Beli Barang Bekas.
-Jasa Pengiriman Barang.
-Antar Jemput Anak Sekolah.
-Pelatih Seni.
-Pelatih Musik.
-Event Organizers.
-Jasa Fotografi.
-Jasa Pembuatan Video.
-Perakitan Sepeda/Motor/Mobil.
-Membuat Toko Online.
-Jasa Update Blog/Website.
-Jual Kaos Kreatif
-Persewaan gerobak angkringan
-Baby day care
-Persewaan tanaman Hias
-Jasa Pembuatan Website.

-Jasa Pembuatan Akuarium.

-Jasa Pembuatan/Perawatan Taman.
-Jasa Pijat.
-Seni Dekorasi/Kerajinan.
-Jasa Laundry/Jasa Pencucian Baju.
-Jasa Pengecatan.
-Jasa Pembersihan Rumah/Kantor.
-Jual bli Motor/Mobil
-Jual beli property (makelar)
Reseller produk-produk toko online

Masih belum menemukan yang cocok?ย Lah kalau gitu saya harus bagaimana lagi?ย Harus bikin 1000 list ide usaha modal kecil lagi?ย Ampuuuun!!! ๐Ÿ˜›

Similar Posts

71 Comments

  1. Ide Usaha yang bisa membuat kita tidak merasa mengeluh karena tidak punya pekerjaan.

    Sebenarnya sangat banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan agar bisa kita kerjakan. seperti yang sedang saya kerjakan ini… sebuah usaha rumahan tanpa meninggalkan pekerjaan utama, heemmm lumayan per-minggu bisa 1 juta hasilnya.

    Thanks Infonya mas….!

  2. ada yang berminat dengan sayur jenis bayam & kangkung saya dapat menyediakan dlm jumlah besar dari bogor…atau ubi dan singkong hub..sy di. 0856-9174-7007

  3. ๐Ÿ˜€ bagaimana kl0 usha bikin tahu tempe… Walu ushay 6″ be6itu mnarik.. Tp qt bisa cari pasar y6 plin6 dekat den6an rumah kita.. Jd hemat waktu dan hemat bensin…

  4. โ€œMakan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.โ€.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.

    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.

    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar dan lain-lain.

    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :

    Bapak Taufik.
    HP : 081548950925.

  5. siip idenya.. buat yang mau jualan buah, kami siap kirim buah durian dan duku asli komering palembang, langsung dari alam bukan perkebunan. silahkan hub : 08562974918 juga sedia lempok durian..

  6. mas jasa desain interior ga kecil, untuk menjadi desainer interior sangat di butuhkan pendidikan formal, emg biaya sekolah kecil? jangan menyepelekan jasa seorang desainer interior

  7. Mas membuka jasa desain interior tidak kecil biaya nya, untuk mebuka jasa interior harus benar2 seorang desainer interior yang sudah menjalani pendidikan formal, ga murah mas biaya nya. jangan mneyepelkan seorang desainer interior dengan menulis bahwa membuka usahanya itu murah

  8. wah ,bagus jg tuh ide bisnis coklat 1000,-nya dn kompor tanpa asap kira2 harganya brp ya?

  9. bisnis tour travel modalnya kecil juga tapi tanggungjawabnya besar banget.
    modalnya kepercayaan, relasi, tepat waktu dan selalu konsisten.

  10. Makasih infonya , gw jadi tertarik mo salah satu bisnis yang tertera di atas …..thanks!!!!!!!!!

  11. jangan byk mikir and nyusun rencana , lakukan aja usaha paling mudah dan langsung bergerak nanti jg ketahuan enaknya hehehehe :mrgreen:

  12. Juru foto kali ya. foto prewedding atau candit, wisuda, acara kartini sekolahan, perkawinan. katanya ada yang pakai kamera+lensa sewa gitu. job awal mungkin bisa lewat kerabat, temen atau mungkin ada saran lain. gimana minta sarannya gan kalau usaha beginian kira-kira bisa untung ga ya..

  13. Di cari agen & reseller di seluruh indonesia untuk memasar kan produk ZEINTIN di daerah masing -masing .tersedia katalog produk gratis promosi ,modal dan resiko minim .tidak perlu stock barang , dan bisa di retur kembali seandai nya tidak laku , margin keuntungan bisa 100 % atau lebih dari harga beli .

    Zeintin adalah merk sepatu exlusive asli buatan cibaduyut bandung ,, zeintin diproduksi sejak tahun 1984 . dengan bahan kulit sapi yang halus , dan model2 yg trendy , bermacam2 produk di pasar kan di zeintin SEPATU, SANDAL, TAS , BATIK,KEMEJA ,JAKET,DOMPET DLL . zeintin slalu memanjakan pelanggan nya dengan discount 40 % sangat menguntungkan bagi yang bermitra dengan kami , selamat bergabung dan smoga sukses menyertai kita ,

    jika anda berminat silahkan kunjungi Web kami, Tks

  14. Menjual produk kesehatan juga merupakan usaha modal kecil, salahstaunya adalah pembalut herbal. Seperti yang kita ketahui bahwa pembalut merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi wanita berusia subur yang saat ini jumlahnya di Indonesia lebih dari 90 juta jiwa. Coba Anda perhatikan disekitar tempat tinggal Anda, ada berapa wanita berusia subur di setiap rumah? atau mungkin saudara dan kerabat di sekitar kita?, jadi untuk memasarkan produk ini relatif mudah. Modal untuk menjalankan usaha pembalut herbal ini bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing calon mitra, mulai dari 300 ribuan, 1 jutaan sampai 5 jutaan atau puluhan juta, tergantung berapa banyak penjualan dan keuntungan yang ingin dihasilkan. Jadi tunggu apalagi? jadilah pionir di daerah masing-masing dalam memasarkan produk pembalut herbal ini.

  15. Kalo ada ลธยช?g butuh RUMPUT LAUT konsumsi dalam jumlah besar silahkan hubungi 081937773452

  16. gan dimana ya grosir mainan anak kapal air remot kontrol,ada gk ya?
    karna didaerah ane bnyak sungai kecil maupun besar

  17. yang membutuhkan jasa skim coat untuk dinding plester n beton hub kami gan
    hp 081227977298
    pontianak

  18. Grosir Zeintin,

    saya berminat

    Grosir Zeintin:
    Di cari agen & reseller di seluruh indonesia untuk memasar kan produk ZEINTINdi daerah masing -masing .tersedia katalog produk gratis promosi ,modal dan resiko minim .tidak perlu stock barang , dan bisa di retur kembali seandai nya tidak laku , margin keuntungan bisa 100 % atau lebih dari harga beli .

    Zeintin adalah merk sepatu exlusive asli buatan cibaduyut bandung ,, zeintin diproduksi sejak tahun 1984 . dengan bahan kulit sapi yang halus , dan model2 yg trendy , bermacam2 produkdi pasar kan di zeintinSEPATU, SANDAL, TAS , BATIK,KEMEJA ,JAKET,DOMPET DLL . zeintin slalu memanjakan pelanggan nya dengan discount 40 % sangat menguntungkan bagi yang bermitra dengan kami , selamat bergabung dan smoga sukses menyertai kita ,

    jika anda berminat silahkan kunjungi Web kami, Tks

    apa nama wabnya saya berminat

  19. Yang ingin memasarkan produk herbal Khusus Asam Urat dan Rematik juga kapsul/teh celup Gurah kami siap bekerjasama…produk sudah terbukti dan teruji khasiatnya, dan alhamdulillah sdh diterima masyarakat dr thn 98.
    Modal kecil untuk sampai 40%.
    HP . 087839961948

  20. Yang ingin memasarkan produk herbal Khusus Asam Urat dan Rematik juga kapsul/teh celup Gurah kami siap bekerjasama…produk sudah terbukti dan teruji khasiatnya, dan alhamdulillah sdh diterima masyarakat dr thn 98.
    Modal kecil untung sampai 40%.
    HP . 087839961948

  21. Yg mau bangun2 rumah ato gedung dan membutuhkan bata merah jumlah banyak kami siap antrin sampe lokasi:Spesifikasi bata merah : panjang 22cm, lebar 11cm, tebel 5 cm bsa kirim kapasitas banyak ( diatas 100rb ). Kami juga menjual bahan2 proyek sep. urug, pasir, batu kali dll …. Berminat call 081215477824

  22. Senang bisa membaca ide2 wirausaha. Usaha saya.. awalnya ‘tukang service’ komputer dg modal 500 ribu th 1997. Ditengah gejolak ekonomi th 1998-2004 saya hrs minggir ke daerah untuk ‘mempertahankan’ penghasilan saya. Dan Alhamdulillah.. 5 tahun setelahnya (2009) omzet usaha saya 1.6M /th. Yang penting.. berpikir positif, selalu temukan inovasi, kreatif dan maju terus! sekarang saya sedang memulai usaha properti yang modalnya.. dari ‘tukang service komputer’.

  23. Siank, grosir zeintin…saya endro, Boleh tu usaha nya. Saya dipekanbaru ne. Boleh minta no hp nya? Atau pin bb nya? Ne pin bb sya..Pin:2AC15547. Ditunggu ya ne no hp saya jga 081371293906.

  24. bikin pabrik ubi kayu aja, ekstraksinya jadi hexana terus ampasnya bisa jadi makanan ternak, teruuusss limbahnya bisa di olah jadi pupuk dan gas methan ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.