Ahmadi Amrun September 8, 2021

Bisnis cafe kopi kekinian sedang menjadi trend saat ini. Selain pangsa pasar yang sangat luas, Indonesia memang dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di dunia.

Bisnis franchise kopi di Indonesia sedang naik daun belakangan ini, terutama varian kopi susu kekinian. Masyarakat Indonesia sudah sejak lama akrab dengan minuman bercita rasa pahit ini.

Meskipun sudah mengenal kopi sejak lama, penikmat kopi di masa lampau tak sebanyak saat ini.

iklan mulai 010214 hingga 040314

Teknik penyajian yang baru dari kopi telah begitu banyak mengubah kesan pahit dan tua dari kopi itu sendiri. Plus kemasan yang menarik dan asosiasi produk yang bagus membuat produk-produk minuman kopi yang ditawarkan menjadi lebih asik, sehingga mengundang penikmat kopi baru dikalangan anak muda.

Bisnis franchise kopi kekinianpun makin berkembang berdampingan dengan bisnis franchise makanan yang sudah lebih dahulu booming di Indonesia.

Mengapa Franchise Kopi?

Membeli franchise kopi menjadi pilihan bisnis yang menarik, karena tingkat resikonya yang relatif lebih kecil. Mengapa? Franchise kopi hampir tidak lagi memerlukan banyak “trial and error” karena semuanya sudah dilakukan oleh pemilik merek sebelum usahanya di-franchise-kan. Pemilik merek, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kesuksesan investornya.

Tentulah pemilik merek sangat berkepentingan menjaga nama baik usaha franchise kopinya dengan berusaha menjadikan usaha franchise kopinya punya reputasi 100% sukses bagi pembeli franchise kopinya. Apa saja benefit membeli franchise kopi tertentu?


Pertanyaan itu harus ditanyakan oleh siapapun yang ingin membeli sebuah merek usaha franchise kopi. Dalam sebuah riset, alasan utama membeli sebuah usaha franchise kopi adalah:

41% menjawab membeli franchise kopi karena membeli merek dan sistem yang sudah teruji
35% menjawab untuk investasi dengan “return” yang lebih tinggi dibanding deposito dan sejenisnya; dan hanya
18% menjawab membeli franchise kopi karena ingin menjadi pengusaha.

Daftar rekomendasi Franchise Kopi Kekinian Yang bisa Anda Pertimbangkan

Dari begitu banyak merek cafe minuman kopi, berikut ini KampungWirausaha.com memberikan rekomendasi 7 Franchise/waralaba Kopi Kekinian yang paling bagus dan reliable. Here we Go!

1. Cetroo Coffee

Brand ini salah satu yang terbaik di Indonesia, yang menawarkan aneka paket usaha dari konsep cafe ruko, cafe booth, dan Cafe Outdoor.

Yang menarik dari penawarannya adalah bahwa mereka menyediakan pendampingan/mentoring bisnis tanpa batas selama kontrak masih terjalin. Dan mereka juga menyiapkan budget khusus untuk beriklan di Sosial media untuk setiap cabang baru yang dibuka senilai 5juta rupiah. Sehingga memastikan pembeli franchise Cetroo coffee untuk dan cepat balik modal dibawah 1 tahun.

Cetroo Coffee adalah Brand produk minuman kekinian serta sudah berpengalaman di bidang Food and Beverage sejak tahun 2009. Fokus pada produk minuman dan juga menawarkan paket usaha murah waralaba / franchise minuman.

Cetroo membuka kemitraan franchise kopi susu fusion berkonsep take-away dan dengan aneka varian dan kombinasi rasa. Saat ini memiliki mitra yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kalian bisa menikmati produk minuman di Cafe Cetroo Coffee yang saat ini telah tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

Cetroo Coffee terus berupaya membantu dan memberikan solusi dalam berbisnis franchise minuman kopi. Serta berinovasi menciptakan minuman berkualitas dan sesuai dengan selera masyarakat.

Untuk kelas Franchise sebesar ini, harga yang ditawarkan Cetroo Coffee merupakan yang termurah dibanding pesaing setaranya. Cafe yang sudah tersebar di Jakarta, Bekasi, Semarang, Pati, Medan, Batam, Samarinda, Balikpapan dan lokasi lain di Bali, Lombok, dan Makassar.

2. Haus!

Haus! tak hanya menawarkan produk kopi kekinian tapi juga ada produk lain seperti thai tea, cheese tea, dan minuman yakult dengan berbagai macam rasa. Daya tarik haus adalah harganya yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Anda perlu menyiapkan dana setidaknya Rp 120.000.000 untuk mulai investasi paket waralaba di Haus!

Haus! Cafe

3. Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa

Janji jiwa punya konsep yang mirip dengan Cetroo Coffee. Kedai kopi kekinian yang satu ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan menjadi kedai kopi yang pertumbuhannya paling cepat.

Tak hanya minuman, Janji Jiwa juga menawarkan menu roti panggang. Namun menu ini belum tersedia di semua outlet.

4. Kopi Yor

Berbeda dengan beberapa brand yang sudah disebutkan, Kopi Yor mengombinasikan kopi dengan kelapa kopyor.

Kopi Yor mampu menarik minat masyarakat karena menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan pesaingnya.

Tak hanya harga produk yang lebih murah, modal untuk waralaba kopi kekinian ini juga lebih murah. Anda cukup menyiapkan modal sebesar 90 juta saja.

5. Segede Gaban

Seperti namanya, Franchise kopi ini mengusung produk-produk ukuran besar atau jumbo.

Segede Gaban mengusung konsep serba besar untuk makanan dan minuman yang disajikan. Konsep ini menarik karena belum banyak brand yang berani menghadirkan konsep sejenis.

Salah satu produk yang populer dari Segede Gaban yaitu Brown Sugar Coffe dalam kemasan 2,2 liter.

Kopi Gaban

6. BangJo Indonesia

Franchise kopi kekinian yang menyasar segmen entry level ini termasuk istimewa. BangJo menawarkan produk-produk kopi kekinian, seperti Kopi Gula Aren, Kopi Susu Kekinian, hingga MangoKult (Mangga Susu Yakult) ini berpeluang besar merebut hati remaja dan kaum entry level yang baru mulai menyukai kopi.

Slogannya Kopi Untuk semua Kalangan, menjual produk kopi kekinian dengan harga sangat terjangkau, terutama untuk pelajar dan mahasiswa. Kopi Kekinian Bangjo ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai lokasi di daerah perkantoran maupun sekolahan.

Segera kunjungi websitenya di BangjoIndonesia.Com untuk berbicara dengan customer servicenya dan info franchise yang lebih lengkap.

7. Sure Coffee

Franchis minuman kopi susu kekinian yang bakal ngetrend berikutnya adalah Sure Coffee. Konsep mirip dengan Kopo Janji Jiwa, Franchise Sure Coffee menyasar kelas yang sudah mengerti sedikit tentang perkopian. Produk-produk kopi premium dihadirkan dengan konsep baru dan harga yang pantas.

Selain kopi dan minuman lainnya, Sure Coffee juga membundling produknya dengan produk toast ala Meksiko. Keuntungan anda membeli franchise ini adalah anda mendapatkan 2 menu yaitu menu minuman dan menu makanan toast yang sangat digemari anak muda masa kini.

Jadi anda tidak perlu pusing lagi memikirkan makanan pendamping di outlet Sure Coffee karena semua sudah ada dalam satu paket waralaba.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.