Ahmadi Amrun April 30, 2021

Saya pernah berkata, bahwa “alas sing paling jembar itu adalah ALASAN”

Banyak sekali persoalan dan alasan yang dikemukakan orang dalam hidupnya karena memang manusia itu tercipta ‘suka mengeluh’, jadi cuma beda-beda tipis dengan SAPI yang “SUKA MELENGUH” ……..moooooooooo……

SEDIKIT TAMPARAN DARI SESEORANG:

Ketika mau usaha, mengeluh tidak punya modal.
Ketika diberi modal, bingung mau usaha apa.
Ketika sudah punya modal dan usaha, malah takut rugi.
Yap, inilah Pecundang No.1 Seantero Jagat!
Buat para pecundang seperti ini, saran saya, segeralah buat situs:
www.pecundangsejati.com (Hehehe).
Ingatlah, lebih baik makan pindang daripada jadi pecundang, hehehe. (Pindang adalah sejenis makanan khas Palembang.)

sabun cair goats milk Aneila

Ingatlah, Nabi itu pengusaha. Dan beliau mengajarkan kita untuk tidak mengeluh. Bahkan ketika masalah menimpa, beliau mengajarkan kita untuk istighfar dan syukur. Setelah itu, barulah kita berdoa dan berikhtiar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berdasarkan pengalaman saya dalam menerjuni beberapa bisnis, ternyata istighfar dan syukur itu lebih ampuh dalam menyelesaikan masalah, daripada mengeluh dan meminta-minta. Gimana menurut Anda?

oleh:
Ippho Santosa

46 thoughts on “Calon Pengusaha: Jangan Mau Seperti Ini

    1. meskipun memanga dasarnya manusia itu berkeluh kesah, ya bro, tapi paling tidak kita berjanji pada diri sendiri untuk mengurangi keluh kesah itu…gimana? siippp????

  1. ok sobat keren ulasannya…
    Syukur dan terus berusaha memang kucinya…
    kira2 seperti itu sobat…
    salam kenal dan salam persahabatan..

  2. Kalau kita ingin melakukan sebuah usaha lebih baik kita harus punya mindset yang benar dan planning yang tepat baru kemudian kita action.

    1. Mungkin sama juga dari ikan Pak, dan yang pasti uenak….. Sama-sama semoga bisa saling silaturahmi

  3. setuju banget mas, yang memberi nilai buruk terhadap diri kita, dan menjadikan kita benar-benar buruk dan lemah malah bukan dari faktor luar, tapi dari diri sendiri….misalkan kita melihat orang lain sukses, lalu kita bilang ‘jelas aja dia sukses, dia kan anak orang kaya/bla bla bla….sedangkan kalo aku kan bla bla bla’…tanamkan keyakinan bahwa kita hebat aja maka kita pun akan jadi hebat… 🙂

  4. Mengeluh dan mengeluh, sebuah penyakit hati yang cukup sulit untuk diobati. Artikel ini menjadi cambuk bagi kita untuk bergerak maju meraih kesuksesan. Tidak mudah memang untuk menjadi orang yang sukses, banyak rintangan dan halangan menghadang di depan kita. Banyak orang yang gagal dan tidak meneruskan langkahnya menuju finish. Orang yang betul-betul sukses dalam hidup ini memang jumlahnya sedikit sekali. Posting ini menjadi inspirasi dan bahan renungan bagi kita dalam menggapai cita-cita. Trims sharingnya.

    1. Obat bila kita sedang mengeluh, perintahkan mulut dan hati saat itu juga: JANGAN MENGELUH!! hehehehe, gampang kan?!!

    1. hehehe, >>>> ngasih komentar juga agak-agak gampang :maksudnya apa pak?
      hehehehe…..
      salam silaturrahim….

  5. Bener bgt tuh.. mengeluh g akan prnh mnyelesaikn mslh justru akan manambah sifat buruk spt iri n dengki yg akibatnya jd lbh fatal..klo usaha mngkn jd bankrut kali y..hehe..slm silaturahmi..

  6. Bett… tuuuulll skaleee mas Ahmadi… memang utk jadi pengusaha hrs punya mental baja … jadilah PEGEL LINU spt saya… hehehe.. PEngusaha Golongan Ekonomi Lemah LINcah dan Ulet… wkwkwkwkwk… btw, aq ud buka salon dr 2001, jdi ud 9 thn… makanya kata2 di atas bukan hanya jadi teori di hidup q… cieileeeeeee… sukses bwt mas Ahmadi…

  7. kalau memulai sesuatu usaha hitung dulu rugi yang bakalan diderita …. kalau itung untungnya dulu pas ketiban rugi … langsung kalangkabut ….

    1. kalau saat mau mulai aja udah mikir rugi, rugi yang diitung, dipikir dan dipersiapkan, ya siap-siap aja jadi rugi betulan…hehehehe
      Tuhan sesuai persangkaan hambanya…..
      Just action dulu….

  8. wew, ternyata manusia cuma beda tipis sama sapi, ya….
    Iya deh Mas, kalo ada kesusahan dalam usaha saya bakal selalu mengingat artikel ini, biar nggak disama-samain sama sapi…. Malu aku!

  9. Hehehe….
    Memang cape kalau ketemu orang yang punya 1000 macam alasan, tapi untungnya kita punya 1 impian, jadi 1001 macam cara bagaimana menggapainya…

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.