jenis kain terbaik

Jenis Kain Terbaik Yang Cocok Dipilih Sebagai Bahan Pakaian, Jangan Sampai Tertipu

jenis kain terbaik

Jenis Kain Terbaik – Pakaian merupakan bahan tekstil dan juga serat yang digunakan sebagai media untuk menutupi tubuh. Pakaian merupakan kebutuhan pokok dari semua manusia selain makanan dan tempat tinggal. Manusia membutuhkan pakaian guna melindungi dan menutup seluruh tubuh. Agar menjadi pakaian yang dipakai menjadi elegan dan menarik, yakni dengan menambahakan identitas atau aksesoris pada pakaian tersebut, seperti logo, nama perusahaan, kombinasi warna, dan hal-hal lain yang menjadikan pakaian itu menarik. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menambahkan identitas pada pakaian tersebut yakni dengan menggunakan bordir. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis kain terbaik yang cocok sebagai bahan dasar pembuatan pakaian.

beberapa Jenis Kain Yang Cocok untuk Bahan Pembuatan Pakaian

Kain Katun

Jenis kain yang pertama yakni kain katun. Mungkin sebagian besar dari kalian tidak asing dengan jenis kain ini. Kain jenis katun ini berasal dari serat kapas ini dikenal sebagai jenis kain yang termasuk paling nyaman saat digunakan dan saat bersentuhan dengan kulit dan mempunyai daya serap keringat yang cukup baik. Kain katun sering dijadikan sebagai bahan pakaian sehari-hari, baik berbentuk blus, celana, rok dan yang lain sebagainya. Selain itu, serat kain katun ini diketahui sebagai serat yang kuat sehingga kualitas dari kain bisa bertahan lama.

Kain Drill

Jenis kain kedua yakni kain drill. Kain drill mempunyai bentuk yang menyerupai kain dari bahan katun. Namun ada perbedaan, yakni kain jenis drill lebih tebal dibandingkan dengan kain katun. Bahan kain jenis drill ini terbuat dari pencampuran serat tetoron dan juga rayon serta serta polyester. Karena lebih tebal dan juga cukup kaku, kain jenis drill sebaiknya digunakan sebagai bahan utama pembuatan celana hingga rok. Selain untuk bottom, kain jenis drill ini juga sering dijadikan seragam untuk para pekerja pabrik dan juga topi.

Kain Polyester

Jenis kain polyester ini mempunyai kekurangan yakni memiliki sifat panas serta kurang menyerap keringat. Untuk itu bahan jenis ini biasanya dikombinasikan dengan bahan lain seperti katun agar lebih nyaman saat dikenakan. Walaupun begitu jenis kain polyester ini mempunyai keunggulan bahan yang tak mudah kusut walaupun sudah sering dicuci berulang kali.

Itulah jenis kain yang cocok digunakan untuk pembuatan pakaian. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan sampai salah dalam memilih jenis kain. Penuhi kebutuhan seragam kerja dengan memesan seragam di Moko Garment Indonesia.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.